KOREA

Pekerja Keras, 8 Mimpi Jungkook BTS Ini Terwujud Hanya Dalam Waktu 5 Tahun

Kamis, 15 Oktober 2020 19:50 Penulis: Iwan Tantomi

credit via Big Hit Entertainment

Kapanlagi.com - Setiap orang memiliki talenta atau bakat, tetapi tanpa disertai kerja keras, kecil kemungkinannya untuk mendulang kesuksesan. Hal inilah yang dialami oleh Jungkook BTS. Dikenal penuh bakat, nyatanya tak membuat maknae BTS ini puas menikmati kesuksesan.

Sebaliknya, Jungkook dikenal sebagai salah satu idol K-POP yang selalu ingin bisa banyak hal. Lebih-lebih setiap melihat orang bisa melakukan sesuatu, ia pun tertarik untuk bisa melakukan hal serupa.

Tak heran berkat kerja keras dan ketekunannya, 8 mimpi keren Jungkook BTS ini bisa terwujud hanya dalam waktu 5 tahun saja. 

1. Mengendarai Mobil

Dalam sebuah video eksklusif yang dirilis untuk fans di Jepang, Jungkook BTS melihat sebuah tayangan dokumentasi tentang dirinya saat 2015 silam. Pada momen tersebut, Jungkook masih sangat belia.

Ia pun bermimpi bisa mengendarai mobil sendiri. Dalam 5 tahun mimpi itu pun terwujud. Bahkan, Jungkook BTS kini punya mobil sendiri. Ia bahkan bersama BTS didapuk sebagai brand ambassador global sebuah merek mobil mewah asal Korea.

2. Menggambar

Dalam beberapa kesempatan, termasuk acara reality show BTS seperti In The Soop, Jungkook BTS mengungkapkan jika ia tak begitu pandai menggambar. Hal itulah yang membuatnya bermimpi pada 2015 kelam suatu hari bisa menggambar dengan bagus.

Nyatanya, dalam kurun waktu 5 tahun terakhir, Jungkook tak hanya fokus berkarir di musik. Namun, kemampuan menggambar bahkan melukisnya pun tak lagi diragukan. Bahkan, ia pernah membuat lukisan abstrak untuk music video (MV) BTS.

3. Memainkan Instrumen Musik

Sebagai musisi, tentu tak bisa dilepaskan dengan beragam alat-alat musik. Saat 2015 silam, Jungkook pun pernah bermimpi bisa memainkan alat musik. Terlebih ia sangat mengagumi beberapa artis yang bisa tampil secara akustik di atas panggung.

Berkat kerja keras, mimpi itu pun akhirnya terwujud. Dalam berbagai kesempatan, seperti dalam video dokumenter, hingga acara terbaru BTS, In The Soop, Jungkook pun sudah lihat memainkan gitar. Bahkan, ia tak ragu memainkan instrumen musik secara akustik sambil bernyanyi lho.

4. Menyusun Melodi

Bagi Jungkook BTS, bisa merangkai melodi sendiri adalah tujuan utama seorang musisi. Itulah kenapa ia memilih bermimpi bisa menyusun melodi suatu saat nanti, pada 2015 silam. Terlebih, ia sangat mengagumi RM, Suga dan juga J-Hope yang sudah mampu memproduksi musik sendiri.

Tak butuh waktu lama, cukup lima tahun saja, kerja keras Jungkook BTS pun terbayar. Salah satu lagu ciptaannya, Your Eyes Tell yang hadir dalam bahasa Jepang sanggup merajai urutan pertama chart iTunes di 100 negara. Bahkan, lagu tersebut terpilih sebagai soundtrack untuk film Jepang berjudul sama.

5. Menulis Lirik

Tak hanya menyusun melodi, Jungkook BTS pun juga bermimpi bisa menulis lirik untuk lagunya sendiri. Mimpi itu pun tak luput ia sampaikan saat 2015 silam. Lagi-lagi, mimpi itu pun terwujud dalam kurun waktu lima tahun.

Salah satu lagu yang pernah ditulisnya sendiri dirilis tahun 2020. Lagu berjudul Still With You itu pun dirilis secara spesial sebagai hadiah untuk fans, dalam hal ini ARMY, pada perayaan hari jadi BTS.

6. Rajin Berolahraga

Urusan fisik, banyak member BTS yang mengakui tubuh Jungkook paling kuat. Hal ini pun sebagai wujud ketekunannya berolahraga yang ia mimpikan pada 2015 silam. Dengan kerja keras, Jungkook pun akhirnya bisa beragam jenis olahraga. Bukan itu saja, buah kerja kerasnya untuk berolahraga, tubuhnya pun jadi lebih atletis.

7. Belajar Filmografi

Sebagai gen Z, Jungkook BTS sangat suka berkreasi dengan banyak gawai berteknologi canggih. Hal inilah yang melecutnya pada 2015 lalu untuk serius belajar filmografi. Hasilnya, Jungkook BTS pun mampu merilis vlog dengan sinematografi keren.

Bukan sekadar vlog biasa, tetapi video promosi untuk setiap kegiatan BTS. Bahkan, Jungkook diplot sebagai salah satu video director untuk MV BTS di album terbaru. Keren kan?

8. Fotografi

Mimpi terakhir yang diinginkan Jungkook pada 2015 adalah fotografi. Ia sangat tertarik pada bidang ini. Tentu saja berkat kerja keras dan kesuksesannya berkarir sebagai idol K-POP, membuat Jungkook mampu membeli beragam perlengkapan kamera super mahal dan canggih. Berkat hal tersebut, ia pun mampu menghasilkan foto-foto ciamik layaknya para fotografer andal.

Itulah delapan mimpi Jungkook BTS yang pernah diharapkannya pada 2015 silam. Kerennya, semua mimpi tersebut tercapai dalam waktu bersamaan selama lima tahun terakhir. Padahal, ia sangat sibuk dengan jadwal tur dunia yang sangat padat bersama BTS. 

Namun, berkat kerja keras, semua talentanya tumbuh. Mimpi-mimpinya pun sukses terwujud satu per satu. Tak heran jika ia disebut sebagai golden maknae kan?

(kly/tmi)

Reporter: Iwan Tantomi


REKOMENDASI
TRENDING