KOREA

Pengadilan Rilis Surat Penangkapan Kang Ji Hwan Atas Kasus Pelecehan Seksual

Sabtu, 13 Juli 2019 14:16 Penulis: Gogor Subyakto

Kang Ji Hwan. Credit: News9

Kapanlagi.com - Nama aktor senior Kang Ji Hwan sekarang ini memang tengah jadi sorotan. Pasalnya, pria tersebut terjerat dalam kasus pelecehan seksual yang mengharuskan dirinya menghadap ke jalur hukum.

Di sisi lain, sebenarnya Kang Ji Hwan sendiri tengah sibuk dengan project terbarunya yang bertajuk Joseon Survival. Namun, karena terjerat kasus hukum, pria tersebut memutuskan untuk mengundurkan diri.

Kini, aktor kelahiran 20 Maret 1977 tersebut tengah dalam proses pemeriksaan. Kabar terbarunya, pihak pengadilan telah merilis surat penangkapan untuk Kang Ji Hwan.

1. Surat Penangkapan

Pada hari Jumat (12/7) malam kemarin, hakim Han Sung Jin dari Pengadilan Distrik Suwon telah mengeluarkan surat penangkapan untuk Kang Ji Hwan. "Ada resiko penghancuran barang bukti," ungkapnya.

Sebelumnya, di pagi hari yang sama, Kang Ji Hwan sendiri memang telah menjalani pemeriksaan di pengadilan. Tak sampai di situ saja, di momen yang sama pula pihak Kantor Polisi Bundang mengajukan permintaan surat penahanan pra-pengadilan.

2. Minta Maaf

Usai meninggalkan pengadilan, Kang Ji Hwan memberikan pernyataan singkat dan meminta maaf kepada para korban. Ia juga menyatakan kalau dirinya akan menjalani penyelidikan dengan baik dan sesuai peraturan.

Bagi yang tidak tahu, Kang Ji Hwan ditangkap pada hari Selasa (9/7) lalu atas tuduhan melakukan pelecehan seksual terhadap dua anggota staf outsourcing yang berada di rumahnya.

3. Kronologi

Setelah makan mala perusahaan dengan karyawan agen dan anggota staf outsourcing, Kang Ji Hwan dan dua orang staf dikatakan telah pindah ke rumahnya untuk minum (minuman beralkohol) lebih banyak bersama.

Salah satu korban memberikan kesaksian bahwa ia menyaksikan Kang Ji Hwan berusaha melakukan pelecehan seksual terhadap korban lainnya.

Di sisi lain, drama Joseon Survival sedang mencari pengganti untuk Kang Ji Hwan.


REKOMENDASI
TRENDING