KOREA

Polisi Tegaskan Konser NCT 127 Tidak Langgar Kapasitas Gedung, Dihentikan Karena Penonton Coba Dekati Panggung Utama

Sabtu, 05 November 2022 10:47

Konser NCT 127 Dihentikan ©SM Entertainment

Kapanlagi.com - Jumat kemarin (4/11/2022) konser NCT 127 digelar di ICE BSD, kawasan Tangerang, Jawa Barat. Sayangnya, konser boy group yang dimulai sejak pukul 19.00 WIB itu mendadak dihentikan sebelum waktunya karena alasan keamanan.

Dikutip dalam keterangan resminya, dijelaskan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan bahwa langkah tersebut dilakukan setelah mendapati penonton maju ke depan panggung. Sehingga kemudian terjadi aksi saling dorong.

"Rencananya konser itu berlangsung sampai pukul sepuluh malam. Tapi kemudian dihentikan pukul 21.20 WIB oleh kepolisian, dilakukan Kapolres Tangerang Selatan yang dipimpin PAM di sana dengan pertimbangan keselamatan penonton," kata Endra Zulpan.

"Karena di situ terjadi penonton yang mencoba mendekati panggung utama, mendekati penyanyi, sehingga terjadi dorong-dorongan menyebabkan 30 orang pingsan. Untuk hindari jatuhnya korban lebih banyak, maka kepolisian ambil langkah penghentian," tambahnya.

1. Diberikan Pertolongan

Penonton yang pingsan dengan segera mendapatkan pertolongan. Kondisi mereka diungkap telah pulih dan diperbolehkan untuk pulang meninggalkan area ICE BSD.

"Lalu 30 orang ini sudah kita berikan pertolongan, sudah sehat dan kembali. Konser dinyatakan selesai," papar Endra Zulpan.

2. Tidak Melebihi Kapasitas

Lebih lanjut, Kombes Pol Endra Zulpan menjelaskan bila konser NCT 127 bertajuk NCT 127 2ND TOUR NEO CITY: JAKARTA - THE LINK tidak melanggar ketentuan. Kapasitas gedung ICE BSD adalah sepuluh ribu orang, sementara tiket dijual hanya delapan ribu saja.

"Dari segi kapasitas penonton sebenarnya tidak ada yang dilanggar. Tiket dijual delapan ribu dan kapasitas gedung sepuluh ribu. Pada kenyataannya penonton yang hadir tidak melebihi kapasitas," jelas Endra Zulpan.

"Cuma melihat banyak penonton yang coba-coba dekati panggung utama ini, yang terjadi dorong-dorongan, karena kurang oksigen, 30 orang pingsan," tandasnya.

(kpl/abs/dwn)

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING