KOREA

Rating 'THE WORLD OF THE MARRIED' Terus Meroket di Saat 'THE KING: ETERNAL MONARCH' Justru Alami Penurunan

Sabtu, 25 April 2020 11:22 Penulis: Renisya Satya Putri

© JTBC - SBS

Kapanlagi.com - THE WORLD OF THE MARRIED dan THE KING: ETERNAL MONARCH akhir-akhir ini menjadi pembicaraan hangat di kalangan pemirsa drama Korea. Kesuksesan kedua drama tersebut dibuktikan dengan besarnya rating yang diperoleh di tiap penayangannya.

Sama-sama tayang di hari Jumat dan Sabtu, THE WORLD OF THE MARRIED dan THE KING: ETERNAL MONARCH rupanya menunjukkan nasib yang berbeda. Di satu sisi, THE WORLD OF THE MARRIED terus mengalami peningkatan rating seiring berjalannya kisah kehidupan pernikahan dr. Ji Sun Woo (Kim Hee Ae). Tetapi di sisi lain, perjuangan Kaisar Lee Gon (Lee Min Ho) menutup portal dua dunia dalam THE KING: ETERNAL MONARCH justru mengalami penurunan rating.

1. Rating THE WORLD OF THE MARRIED

Pada Jumat (24/4), drama THE WORLD OF THE MARRIED lagi-lagi meraih rating penonton tertinggi selama penayangannya. Berdasarkan data dari Nielsen Korea, episode THE WORLD OF THE MARRIED yang tayang hari Jumat kemarin mencetak rata-rata rating skala nasional sebesar 20.5%. Angka ini menjadi rekor tersendiri drama yang dibintangi oleh Kim Hee Ae ini.

Satu-satunya drama JTBC yang sudah mencapai rating lebih tinggi dari THE WORLD OF THE MARRIED di sepanjang sejarah channel ini adalah SKY CASTLE. Drama hits ini berhasil memegang rekor rating penonton tertinggi tak hanya di JTBC, tapi juga di seluruh saluran tv kabel di Korea.

SKY CASTLE mencetak rata-rata rating penonton skala nasional sebesar 23,78% dalam penayangan terakhirnya tahun 2019 silam. Dilansir dari Soompi pada Sabtu (25/4), pemirsa drama Korea penasaran apakah THE WORLD OF THE MARRIED akan melampaui rating drama yang dibintangi oleh Kim Seo Hyung dan Yum Jung Ah tersebut.

2. Rating THE KING: ETERNAL MONARCH

Sementara itu, drama baru THE KING: ETERNAL MONARCH yang tayang di SBS malah mengalami sedikit penurunan rating. Jika dua episode perdana drama yang dibintangi oleh Lee Min Ho dan Kim Go Eun ini berhasil menembus dua digit, penayangan episode ketiganya mandek di bawah 10%.

Penayangan pada Jumat (24/4) drama THE KING: ETERNAL MONARCH mencapai rata-rata rating penonton skala nasional sebesar 7,8% di bagian pertama dan 9,0% di bagian keduanya. Rating tertinggi drama ini masih dipegang oleh episode keduanya, yaitu 11,6% skala nasional dan 12,9% di area metropolitan Seoul.


REKOMENDASI
TRENDING