KOREA

Sama-sama Berjudul Nama Karakter Female Lead, 3 Drakor Ini Trending di Berbagai Negara

Kamis, 14 Juli 2022 17:25 Penulis: Wuri Anggarini

Credit: Instagram/netflixkr, coupangplay & tving.official

Kapanlagi.com - Fans drakor pastinya excited banget karena tahun ini banyak drama baru bermunculan dengan alur cerita super seru. Nggak hanya yang bergenre romance aja, ada juga drakor bertema fantasi, crime, hingga hukum yang alur ceritanya selalu bikin penasaran di setiap episodenya.

Tapi, ada yang menarik nih dari deretan drakor terbaru yang tayang di bulan Juni - Juli ini. Kalau diperhatikan, ada 3 drakor dengan judul yang mengangkat nama karakter sang female lead. Uniknya lagi, ketiganya sama-sama trending di berbagai negara, lho! Kamu lagi nonton yang mana?


1. YUMI’S CELLS 2

Tayang di TVING, YUMI’S CELLS 2 sukses jadi salah satu drakor yang banyak diperbincangkan netizen, bahkan selalu dinantikan setiap episodenya. Masih melanjutkan cerita dari season pertama, alurnya masih fokus pada kehidupan Kim Yumi (Kim Go Eun) dalam proses menuju pendewasaan dalam hidupnya lewat pengalaman cinta dan juga karier.

Setelah putus dari Gu Woong (Ahn Bo Hyun), Yumi move on dan berpacaran dengan Yoo Ba Bi (Jinyoung). Ternyata, di sinilah titik balik hidupnya dimulai di mana Yumi berani mengejar mimpinya menjadi seorang penulis. Alur ceritanya yang ringan dan related dengan kehidupan sehari-hari membuat drama ini berhasil menguasai trending di berbagai negara. Banyak netizen yang memuji skill akting Kim Go Eun yang mampu memperlihatkan emosi dengan baik. Bahkan, netizen juga berharap drakor ini diteruskan hingga season 3 sesuai dengan versi webtoon!

2. ANNA

Jadi salah satu comeback Bae Suzy yang dianggap terepik, ANNA mendapatkan banyak pujian dari netizen pencinta KDrama. Banyak yang menilai kalau drama ini merupakan bukti kualitas dan totalitas akting Suzy. Drama tersebut menceritakan tentang kehidupan Lee Yu Mi (Bae Suzy) yang menyedihkan. Hingga sebuah kebohongan membawanya kepada kebohongan lain yang lebih besar.

Yu Mi mencuri identitas Lee Hyun Joo yang juga memiliki nama Lee Anna (Jung Eun Chae). Yu Mi hidup sebagai Anna hingga akhirnya menikah dengan seorang konglomerat bernama Choi Ji Hoon (Kim Joon Han). Drama ini hanya memiliki 6 episode dan sudah tamat pada 8 Juli 2022 lalu. Tapi, respons netizen yang luar biasa hingga trending di berbagai negara membuat Coupang Play akan segera merilis versi panjang dari drama tersebut.

3. EXTRAORDINARY ATTORNEY WOO

Ini dia salah satu drama yang juga lagi banyak diperbincangkan netizen dan berhasil menduduki posisi trending di berbagai negara. EXTRAORDINARY ATTORNEY WOO menceritakan tentang Woo Young Woo (Park Eun Bin), seorang perempuan jenius yang memiliki IQ 164 namun mengidap gangguan spektrum autisme.

Young Woo berhasil diterima menjadi pengacara magang di salah satu firma hukum besar di Korea. Namun, banyak yang memandangnya sebelah mata karena gangguan kepribadian yang dialaminya. Menariknya, Young Woo bisa memecahkan kasus yang ditanganinya lewat caranya sendiri yang unik. Alurnya yang menarik hingga kekuatan akting Park Eun Bin yang dianggap luar biasa membuat drama ini memecahkan rekor rating yang tinggi di saluran TV cable ENA. Nggak hanya itu saja, EXTRAORDINARY ATTORNEY WOO juga berhasil menjadi trending di berbagai negara.

Menghadirkan cerita berbeda dari masing-masing karakter utama, ketiga drakor di atas wajib banget masuk watching list kamu! Biar nonton makin asyik, jangan lupa siapkan kuota internet melimpah biar bisa streaming tanpa putus nyambung. Happy watching ya! 

(kpl/wri)

Editor: Wuri Anggarini


REKOMENDASI
TRENDING