HOME » KOREA
KOREA

Sederet Fakta Han Ji Seong, Idol Sekaligus Aktris yang Tewas Akibat Kecelakaan

Kamis, 09 Mei 2019 11:58 Penulis: Louvina Gita

Han Ji Seong (credit: Instagram.com/llovely_shyong)

Kapanlagi.com - Sebuah kabar duka datang dari Korea Selatan beberapa waktu lalu. Han Ji Seong, seorang aktris dan mantan idol ini meninggal dunia sekitar pukul 03.50 dini hari waktu setempat.

Kabarnya, Han Ji Seong meninggal akibat tertabrak dua mobil di sebuah jalan raya. Kejadian naas itu terjadi pada Senin 6 Mei 2019 lalu. Ini dia sederet fakta mengenai Han Ji Seong.

 

1. Kronologi Kecelakaan

Kecelakaan yang dialami Han Ji Seong terjadi di Incheon International Airport Expressway seperti dilansir Liputan6.com.

Berdasarkan keterangan polisi, karena alasan sang suami yang ingin pergi ke toilet, selebriti Korea ini akhirnya menghentikan mobil dan menyalakan lampu hazard di jalur kedua dalam jalan raya berlajur tiga itu.

2.

Sebuah taksi yang melihat sang suami keluar dari mobil, ia kemudian berpindah jalur. Sayangnya, ia malah menabrak Han Ji Seong yang berdiri di luar mobil. Nahasnya tak sekali itu saja, wanita cantik ini terjatuh di dekat jalur pertama dan tertabrak untuk kedua kalinya oleh mobil SUV.

Sampai saat ini, penyelidikan masih dilakukan polisi untuk mengetahui penyebab Han Ji Seong keluar dari mobil. Polisi juga masih mencari tahu mengapa anggota salah satu girl grup ini berhenti di jalan bebas hambatan dan bukannya memilih di bahu jalan.

3. Anggota B.Dolls

Nama Han Ji Seong mulanya dikenal sejak debut pertamanya dalam sebuah grup bernama B.Dolls. Namun kala itu ia menggunakan nama panggung Seo I.

Debut di tahun 2010, Han Ji Seong dan kawan-kawan meluncurkan lagu berjudul Disco Town sebagai penanda kemunculan mereka.

4. Bintangi Drama dan Film

Usai berkarier di dunia tarik suara bersama B.Dolls, Han Ji Seong kemudian beralih menjadi seorang aktris.

Perempuan yang usianya belum genap berusia 30 tahun ini pun sudah pernah tergabung dalam beberapa projek drama. Seperti SECOND TO LAST LOVE dan HAPPY SISTERS. Ia juga menjadi pemain dalam film MOONLIT GYMNASTICS, SORI: VOICE FROM THE HEART.

Sebuah film yang dibintanginya berjudul One Punch pun rencananya baru akan dirilis tahun ini.

5. Dimakamkan Esok

Kepergian Han Ji Seong tentu menjadi kabar yang mengejutkan. Hal itu juga menjadi duka mendalam bagi rekan-rekan dan pihak keluarganya. Salah satu orang terdekatnya pun akhirnya ikut berkomentar atas kejadian ini.

"Han Ji Seong meninggalkan kita dalam sebuah kecelakaan tragis. Dia adalah seorang aktris yang sangat luar biasa yang memiliki gairah besar dalam berakting. Dia memiliki banyak hal yang ingin dilakukan di masa mendatang. Sangat disayangkan ia meninggal dengan tiba-tiba," ujar sumber yang tak disebutkan namanya tersebut, dilansir dari Allkpop pada Rabu (8/5/2019).

Pemakamannya sendiri baru akan dilakukan pada esok hari, 10 Mei 2019.

(kpl/lou)

Editor: Louvina Gita


REKOMENDASI
TRENDING