KOREA

Sederet Fakta Menarik Jinjin ASTRO, Leader Karismatik yang Sering Disangka Maknae Karena Keimutannya

Kamis, 07 Oktober 2021 11:33

Jinjin ASTRO (credit: instagram/ast_jinjin)

Kapanlagi.com - ASTRO menjadi salah satu idol grup pria yang tengah digandrungi. Wajar saja, pasalnya sejak debut pada 2016 silam, ASTRO memang sudah mencuri perhatian berkat pesona dan bakat para membernya. ASTRO juga telah berhasil menorehkan berbagai pencapaian luar biasa, salah satunya sebagai New Wave Award di Asia Artist Awards 2017.

Lima tahun berkarya di industri hiburan, popularitas ASTRO semakin meroket. Bahkan tak saja sebagai grup, member ASTRO juga mulai dikenal luas oleh kalangan pecinta K-Pop. Salah satu member yang cukup kerap jadi sorotan adalah sang leader, Jinjin ASTRO.

Di kalangan AROHA (sebutan untuk fans ASTRO), Jinjin tak saja mempunyai pesona visual yang menawan. Idol yang mempunyai nama asli Park Jinwoo ini juga dikenal sangat berbakat. Sebagai leader, Jinjin juga sangat karismatik sehingga bisa menjadi pemimpin yang dihormati oleh member dan fans.

Di balik popularitas, pesona, dan bakatnya, Jinjin ASTRO juga menyimpan berbagai fakta yang menarik untuk dikulik. Apa sajakah itu? Daripada makin penasaran, langsung saja yuk KLovers, simak beberapa fakta menarik seputar Jinjin ASTRO berikut ini.

1. Leader yang Terlihat Seperti Maknae

Dalam grup ASTRO, Jinjin menduduki posisi sebagai rapper utama dan penari utama. Selain itu, idol kelahiran Ilsan, Gyeonggi-Do, 15 Maret 1996 juga dipercaya menjadi leader untuk ASTRO.

Menariknya, jika diperhatikan lebih teliti, Jinjin merupakan member paling pendek di grupnya. Hal ini membuat, pecinta K-pop yang bukan AROHA seringkali salah sangka. Alih-alih jadi leader, tak sedikit yang menyangka Jinjin sebagai maknae di grupnya. Apalagi, selain postur tubuh yang lebih pendek, Jinjin juga punya wajah yang imut dan senyum yang manis. Benar-benar, sosok leader yang terlihat seperti maknae!

2. Berasal dari Keluarga Pecinta Seni

Jinjin ASTRO dikenal sebagai salah satu idol muda berbakat. Dia sangat pandai menari, ngerap dan menyanyi. Ternyata, darah seni memang sudah mengalir dalam diri Jinjin ASTRO. Dalam wawancaranya bersama Eric Nam, Jinjin bercerita cukup banyak tentang ayah dan ibunya yang sama-sama menyukai seni, khususnya musik.

"Ibuku melakukan pemandu sorak ketika dia masih muda, dan mimpinya adalah menjadi penyanyi. Ayah saya adalah seorang drummer di sekolah menengah. Saya mulai bermain drum di kelas tiga, dan saya terus belajar hal-hal di jalur seni dan pendidikan jasmani. Dan kemudian saya mulai menari di kelas delapan," ungkap Jinjin dilansir dari Koreaboo.

3. Bersahabat dengan Kino PENTAGON

Persahabatan di kalangan idol lintas grup menjadi satu hal yang selalu menarik untuk dibahas. Termasuk, persahabatan yang terjalin antara Jinjin ASTRO dan Kino PENTAGON. Keduanya bahkan mempunyai acara podcast bersama berjudul UNBOXING W/ JINJIN & KINO di DIVE Studios.

Faktanya, persahabatan Jinjin dan Kino ternyata telah berlangsung sangat lama, jauh sebelum mereka debut. Dilansir, dari koreaboo Jinjin dan Kino sudah mulai bersahabat sejak di bangku sekolah menengah. Tak heran, saat bersama khususnya ketika memandu acara podcast, keduanya tampak sangat kompak dan penuh chemistry.

4. Sosok yang Menghangatkan Suasana

Sebagai seorang leader, Jinjin ASTRO tidak saja karismatik dan tegas. Jinjin juga jadi sosok leader yang hangat dan penuh perhatian. Malahan di grupnya, Jinjin dikenal sebagai salah satu member yang kerap menghangatkan suasana.

Bukti kehangatan hati seorang Jinjin dibuktikan saat ASTRO berulang tahun kelima pada bulan Maret lalu. Lewat podcast yang dipandunya bersama Kino PENTAGON, Jinjin menyampaikan pesan hangat untuk para member ASTRO.

Dilansir, dari koreaboo pada momen itu, Jinjin menyebut, meskipun member lain selalu memuji dia karena baik sebagai artis dan leader, dia ingin terus bekerja keras untuk menjadi lebih baik! Lebih lanjut Jinjin juga berterima kasih kepada para member yang telah berperan penting dalam kariernya selama ini.

5. Ingin Menjadi Seorang Talent Development

Dalam salah satu episode podcastnya bersama Kino PENTAGON, Jinjin ASTRO mendapatkan satu pertanyaan yang cukup menarik. "Jika Anda bekerja di Fantagio atau Cube, Anda ingin bekerja di departemen apa?"

Tanpa ragu Jinjin langsung menjawab bahwa dirinya ingin menjadi bagian dari tim talent development. Alasannya, karena tim tersebut akan berhubungan langsung dengan peserta pelatihan dan membantu idol meningkatkan keterampilan mereka sebelum debut. Lebih lanjut Jinjin juga mengungkapkan alasan yang lebih personal.

"Ketika saya berpikir tentang ketika saya masih trainee, saya pikir saya bisa menunjukkan jalan kepada mereka, dan saya bisa melatih mereka lebih efisien sekarang," ungkap Jinjin pada Kino dilansir dari Koreaboo.

Itulah di antaranya 5 fakta menarik tentang Jinjin ASTRO, sang leader karismatik yang sering disangka maknae. Gimana KLovers, menurut KLovers fakta nomor berapa yang paling menarik?


REKOMENDASI
TRENDING