KOREA

Sekelompok Wanita Mengaku Jadi Korban Pelecehan Seksual JJY & Choi Jong Hoon

Selasa, 23 April 2019 13:02 Penulis: Gogor Subyakto

Jung Joon Young - Choi Jong Hoon. Credit: AFP - Newsen

Kapanlagi.com - Nama Jung Joon Young sampai sekarang memang masih ramai jadi perbincangan di dunia hiburan Korea Selatan. Seperti yang diketahui, pria itu terlibat dalam skandal grup chat mesum berisi sederet nama artis.

Selain Joon Young ada pula Choi Jong Hoon yang lantas memutuskan untuk keluar dari grup yang menaungi namanya yakni FT Island. Hal tersebut ia lakukan karena ikut terlibat dalam grup percakapan yang bagikan rekaman ilegal dan tindakan tak pantas.

Kini nama keduanya kembali muncul ke permukaan, sekelompok wanita memberikan pengakuan kalau mereka menjadi korban pelecehan seksual yang dilakukan oleh Joon Young, Jong Hoon serta member grup chat lainnya.

 

1. Pengakuan Korban

Pada hari Senin (22/4) kemarin, Channel A merilis sebuah laporan soal korban lain atas kasus grup chat mesum yang melibatkan nama Jung Joon Young, Choi Joong dan masih banyak lagi.

Menurut stasiun televisi tersebut, sekelompok wanita telah memberikan laporan mengenai tindakan pelecehan seksual yang dilakukan oleh Joon Young, Jong Hoon dan lainnya kepada mereka. Hal tersebut terjadi saat mereka berada di Hongcheon, Provinsi Gangwon.

Para wanita tersebut mengaku kalau mereka diberi minuman (alkohol) oleh para pria dan langsung tak ingat dengan apa yang terjadi setelahnya.

2. Pelaku Lima Orang

Laporan tersebut menyebutkan bahwa ada lima pria yang terlibat dalam tindakan pelecehan seksual tersebut, termasuk Jung Joon Young, Choi Jong Hoon dan seorang pegawai kelab malam Burning Sun.

Pada bulan Januari 2016, mereka melakukan perjalanan ke sebuah resort di Hongcheon. Dilaporkan pula kalau Joon Young memimpin perencanaan perjalanan tersebut dan mengundang sekelompok wanita untuk menemani mereka.

Selain itu polisi telah melakukan investigasi soal percakapan grup chat yang terjadi dalam kurun waktu perjalanan tersebut dilakukan.

3. Grup Chat

Percakapan grup tersebut berisikan bahasa yang menunjukkan kalau para wanita yang mereka bawa telah dilecehkan oleh mereka saat berada di resort.

Sebagai tambahan, beberapa video yang direkam secara ilegal dan diam-diam juga dibagikan dalam percakapan itu.Dalam perjalanan ini, Seungri Big Bang memang tidak datang. Meski begitu, pria tersebut ikut berkomentar dalam percakapan grup chat mesum.

Pada tanggal 9 Januari 2019, Seungri menulis "Siapa itu?" yang ditemani emoticon tertawa. Video tersebut dibagikan oleh Kim yang diidentifikasi sebagai salah satu pegawai Burning Sun.


REKOMENDASI
TRENDING