KOREA

Selamat! Rekor Pencapaian NCT - RESONANCE Pt.1: Bukti Kepopuleran Boyband Bungsu SM Entertainment

Selasa, 13 Oktober 2020 15:35

NCT © SM Entertainment

Kapanlagi.com - NCT merilis album kedua berjudul RESONANCE Pt.1 dengan total 23 member. Make A Wish (Birthday Song) yang merupakan satu dari dua title track album ini telah dirilis MV-nya kemarin, bersamaan dengan album fisik dan digital (12/10/2020).

Lewat album barunya ini, NCT mencetak sederetan rekor baru. Baik memecahkan rekor grup sendiri maupun dari artis-artis SM Entertainment yang merupakan seniornya. Seperti yang diketahui, NCT yang merupakan grup dari unit NCT 127, NCT Dream, WayV, dan NCT U merupakan boyband bungsu SM Entertainment.

 

1. Rekor Pre-order

RESONANCE Pt.1 sukses menduduki peringkat pertama artis SM Entertainment dengan jumlah pre-order album terbesar. NCT tercatat sukses menembus angka pre order sebanyak 1,12 juta keping album, menjadikan mereka sebagai artis SM dengan pre-order album tertinggi.

2. Jumlah Penonton Terbanyak 24 Jam

MV Make A Wish (Birthday Song) juga menorehkan sejarah kesuksesan baru di antara artis SM Entertainment. NCT U dengan formasi TaeyongDoyoungJaehyunLucasXiaojunJaemin, dan Shotaro membawakan lagu bergenre pop dance dengan hip hop beat yang diwarnai whistle riff yang menarik dan tentunya disajikan lewat MV dengan konsep keren nan unik langsung mencuri perhatian.

Tak hanya memecahkan rekor jumlah penonton Youtube terbanyak di antara semua unit NCT, Make A Wish (Birthday Song) secara resmi telah menembus angka 20 juta penonton kurang dari 24 jam. NCT pun resmi menjadi artis SM Entertainment dengan jumlah penonton terbanyak dalam jangka satu hari.

Update: Secara resmi, MV Make A Wish ditonton 25,3 juta kali dalam 24 jam pertama setelah perilisan!

3. Debut di MelOn 24Hits

Make A Wish (Birthday Song) juga tercatat sebagai lagu pertama NCT yang debut di MelOn 24 Hits. Chart MelOn ini memiliki sistem hitungan baru, di mana lagu dihitung setiap 24 jam dan satu user akan dihitung sebagai pendengar (bukan jumlah berapa kali mendengarkan).

4. Penjualan Tinggi di Hari Pertama

Selain membuka angka pre-order dengan jumlah mencapai 1,12 juta, penjualan album RESONANCE Pt.1 di hari pertama juga sukses. Tercatat album baru ini terjual sampai 315.328 keping. RESONANCE Pt.1 pun menduduki peringkat kedua di antara semua grup NCT.

Posisi satu penjualan album tertinggi di hari pertama antara unit NCT dipegang oleh NCT Dream lewat album RELOAD dengan penjualan 374.165 keping.

5. Masuk Jajaran Million Seller 2020!

NCT - RESONANCE Pt.1 yang hanya dirilis dalam dua versi album ini juga secara official masuk jajaran album bintang Korea yang menjual jutaan albumnya di tahun 2020 ini.

Di tahun 2020 ini, sederetan artis Korea yang berhasil menjadi million seller adalah BTS dengan Map of the Soul : 7, Seventeen lewat HENG:GARAE, NCT 127 dengan NEOZONE, BLACKPINK dengan THE ALBUM, dan saat ini tentunya juga NCT - RESONANCE Pt.1.

6. Kuasai Tangga Lagu iTunes di 32 Negara

Album NCT - The 2nd Album RESONANCE Pt.1 yang baru saja dirilis pada tanggal 12 Oktober 2020 kemarin berhasil menempati puncak Top Album iTunes di 32 negara, seperti Indonesia, Amerika Serikat, Kanada, Meksiko, Chili, Brazil, Selandia Baru, Polandia, Finlandia, Irlandia, Rusia, Hungaria, Australia, India, Jepang, Hong Kong, Malaysia, Filipina, Singapura, Taiwan, Thailand, Vietnam, Brunei Darussalam, El Salvador, Kazakhstan, Laos, Oman, Turki, Uni Emirat Arab, Arab Saudi, Peru, dan Ukraina.

7. Puncaki Berbagai Chart

Tidak hanya itu, album ini juga berhasil menempati posisi 1 untuk kategori album fisik di Hanteo Chart, Synnara Record, dan Kyobo Book Centre, menempati puncak 'Album Top 100' Line Music Jepang, serta menempati puncak 'Real-time Song Chart' Rakuten Music Jepang.

Album ini juga berhasil menempati puncak Digital Album Sales di situs musik terbesar di China, QQ Music dan mendapatkan predikat Platinum Album dikarenakan album ini meraih penjualan sebesar 1 juta yuan di QQ Music dalam waktu 1 jam 42 menit setelah album ini dirilis, membuktikan ketertarikan global terhadap NCT.

Selamat untuk NCT dan NCTzen!


REKOMENDASI
TRENDING