HOME » KOREA
KOREA

Sinopsis Drama GOBLIN Episode 12, Balas Dendam Masa Lalu

Rabu, 13 Februari 2019 17:00 Penulis: Wuri Anggarini

©tvN

Kapanlagi.com - Episode sebelumnya, Eun Tak (Kim Go Eun) dikejutkan dengan kedatangan arwah Kasim Park yang jahat lengkap dengan kostum kerajaan dan jari tangan maupun mulut yang menghitam. Arwah yang tak kenal takut dengan malaikat pencabut nyawa itu tampak senang bertemu Eun Tak yang disebutnya sebagai pengantin Goblin.

1. Siapa Deok Hwa yang Sebenarnya?

Setelah jujur pada Sunny (Yoo In Na), Reaper (Lee Dong Wook) mengaku pada Kim Shin (Gong Yoo) jika Sunny sudah tahu identitasnya yang sebenarnya. Saat sedang mengobrol, Eun Tak tiba-tiba keluar kamar dan membawa agendanya berisi surat cinta. Mengaku mendapat bantuan dari Deok Hwa (Yook Sungjae), Reaper dan Goblin sama-sama bingung bagaimana pria muda itu mendapatkan informasi tentang mereka.

Rupanya Shamsin juga mengenal Deok Hwa yang memintanya untuk nggak ikut campur dengan kehidupan duniawi. Reaper dan Goblin yang mencari Deo Hwa  yang dilindungi selubung yang mencegah Reaper dan Goblin mendekat. Setelah mengingatkan takdir kedua pria itu, tubuh Deok Hwa jatuh diserta puluhan kupu-kupu putih beterbangan. Saat terbangun, Deok Hwa seakan lupa dengan apa yang terjadi.

2. Kematian Sang Kakek

Reaper menemukan kartu kematian kakek Deok Hwa di antara daftar pekerjaannya dan meminta Shin untuk berpamitan. Tapi Shin menitipkan ucapan selamat tinggal dan terima kasih telah menjaganya selama ini. Deok Hwa lebih terpukul karena merasa belum menjadi cucu yang baik. Tapi ia berjanji akan belajar lebih baik agar dapat menjadi penerus keluarga sebagai penjaga Goblin.

3. Ciuman Malaikat Maut

Shin mendatangi perusahaannya yang sedang melakukan wawancara pekerjaan. Ia mengenali salah satu pelamar sebagai komandan yang bersumpah mengikutinya dalam medan peperangan. Shin kemudian memberikan pekerjaan, tempat tinggal, bahkan nama untuk anaknya.

Hampir bersamaan, Eun Tak kembali didatangi arwah Kasim Park yang menyebutkan jika nama asli Reaper adalah Wang Yeo dan bertanya-tanya apa yang akan terjadi jika mereka saling menyadari hal tersebut. Terus memikirkan hal tersebut, Eun Tak dikejutkan oleh Reaper yang mendatangi kelasnya secara tiba-tiba. Malaikat maut itu menyadari jika ada kemungkinan masa lalunya ada hubungannya dengan Shin dan Sun.

Reaper memutuskan untuk menemui Sunny dan menciumnya dengan harapan bisa mengingatkannya akan masa lalu. Ia melihat dirinya sebagai Kim Sun dan Reaper sebagai raja Wang Yeo. Reaper mendoakan kenangan bahagia dan melupakannya, lalu meninggalkan Sunny yang menangis tersedu-sedu.

4. Shin Tahu Apa yang Terjadi

Keesokan harinya, Shin kembali bertemu dengan Sunny yang mengingat kenangan masa lalunya. Perempuan cantik itu meminta maaf karena terlalu lama mengingatnya da nggak menepati janjinya untuk bahagia.

Memberikan kabah bahagia itu pada Eun Tak, ganti perempuan belia itu yang menceritakan pertemuannya dengan arwah Kasim Park. Shin pun segera mencarinya untuk menggali alasan kemunculannya setelah 900 tahun bersembunyi darinya. Goblin itu mencoba menebas Kasim dengan pedang yang menyala kebiruan. Bukannya menghilang, arwah itu justru memberi tahu informasi penting pada Shin.

(kpl/eth)

Editor: Wuri Anggarini


REKOMENDASI
TRENDING