HOME » KOREA
KOREA

Sinopsis Drama GOBLIN Episode 13, Takdir Pengantin Goblin

Rabu, 13 Februari 2019 19:00 Penulis: Wuri Anggarini

©tvN

Kapanlagi.com - Setelah mengetahui bahwa Reaper (Lee Dong Wook) adalah reinkarnasi dari raja muda yang mengkhianatinya, Shin (Gong Yoo) berjalan menaiki tangga kuil dan mencengkeram leher teman serumahnya. "Jenderal Kim Shin ada di sini untuk menemui raja.”, ucap Goblin itu.

1. Reaper Menghadapi Hukuman

Pertengkaran Shin dan Reaper membuat Eun Tak (Kim Go Eun) khawatir. Shin pulang dan memintanya berkemas dan meninggalkan rumahnya sendiri. Pulang untuk menemukan rumah dalam keadaan sepi, ia kembali memergoki arwah Kasim Park yang mengawasi Sunny di restoran. Reaper pun menemui Eun Tak di kampusnya dan meminta tolong perempuan belia itu untuk memberikan cincin giok pada Sunny.

Tiba-tiba lonceng angin berbunyi dan Reaper berhadapan dengan tim investigasi karena telah menunjukkan identitasnya pada manusia dan menggunakan kekuatan untuk keuntungan pribadinya. Seseorang menjadi malaikat maut setelah menanggung 200 tahun dosa-dosanya dan kemudian memilih untuk menghapus ingatannya sendiri. Sebagai hukuman untuk melanggar aturan, Reaper harus menghadapi dosa-dosanya sekali lagi.

2. Dosa Terbesar Reaper

Ingatannya kembali ke zaman kerajaan, tepat setelah Shin dan Kim Sun terbunuh. Ia menolak untuk makan dan hanya meminum tonik yang disediakan Kasim Park. Raja itu menghabiskan waktu untuk melukis sosok perempuan yang dicintainya dan meminta lebih banyak tonik yang mengandung racun untuk mengakhiri hidupnya. Rupanya itulah dosa terbesar yang telah dibuatnya.

Kembali ke rumah, Shin meluapkan amarah pada Reaper yang menangisi sosok perempuan di lukisannya itu. Ia menyadari dosanya karena telah membunuh banyak orang, bahkan bunuh diri. Shin mengatakan bahwa Sun tahu namanya akan menjadi yang berikutnya dari mulut Park Joong-heon. Daripada melihat rajanya menyerahkan segalanya karena dia, ratu itu memilih untuk mati sebagai saudara perempuan dari seorang pengkhianat. Mengetahui fakta itu, Reaper meminta Shin untuk mengakhiri hidupnya.

3. Salam Perpisahan dari Shin

Saat sedang membicarakan Goblin dan Reaper, tiba-tiba arwah Kasim Park datang untuk mencelakai Sunny. Tapi Eun Tak menghalanginya dan tanda di punggungnya menyala untuk mengusir arwah jahat itu. Setelah kejadian itu, tanda lahir di punggung Eun Tak mulai menghilang.

Sedang dalam masa percobaan, Reaper membuat laporan tentang Kasim Park sebagai jiwa yang hilang dan memberikannya pada temannya. Ia juga menerima kartu kematian Eun Tak dan segera memberi tahu Shin. Namun Shin yang tampak kesakitan, justru mengatakan jika pedang ini harus dikeluarkan dari tubuhnya agar bisa digunakan untuk membunuh Kasim Park. Tapi sebelumnya, Shin mengajak Eun Tak pergi berjalan-jalan dan menjalani hari berdua dengan romantis.

4. Takdir Goblin

Shin meminta bantuan pada Eun Tak dan membawanya ke atap sebuah gedung. Sayangnya, Eun Tak ternyata sudah nggak bisa melihat kedatangan arwah Kasim Park dan tiba-tiba kartu kematiannya berubah.

Eun Tak terlambat menyadari jika arwah Kasim akan menggunakan tubuhnya untuk mencabut pedang dari Goblin. Untungnya Reaper muncul dan memanggil arwah Kasim Pak dan keluar dari tubuh Eun Tak. Tangan Eun Tak masih menggenggam gagang pedang dan Shin menggunakannya untuk mencabutnya keluar dari tubuhnya. Ia menebaskan pedang pada arwah Kasim yang kemudian menghilang. Bagaimana nasib Shin?

(kpl/eth)

Editor: Wuri Anggarini


REKOMENDASI
TRENDING