HOME » KOREA
KOREA

Sinopsis Drama GOBLIN Episode 5, Akulah Pacarmu yang Selama ini di Depanmu

Sabtu, 09 Februari 2019 13:32 Penulis: Wuri Anggarini

©tvN

Kapanlagi.com - Puisi berjudul The Physics of Love yang romantis menutup episode sebelumnya dan sukses bikin kita penasaran dengan kelanjutan hubungan Eun Tak (Kim Go Eun) dan Kim Shin (Gong Yoo) yang naik turun. Benar saja, wajah Shin yang awalnya dihiasi senyuman kini berubah muram saat kembali ke Seoul.

Ia bahkan nggak menoleh ke arah Eun Tak saat perempuan muda itu turun dari mobil. Tapi saat berada di rumah, Shin merasakan kesakitan seperti ditikam dengan pedang dan kembali diingatkan hanya pengantin goblin yang bisa memberinya kedamaian.

1. Sunny Gemas pada Reaper

Sunny (Yoo In Na) kembali menunggu Reaper di jembatan dan langsung menghujaninya dengan berbagai pertanyaan kenapa pria tampan itu nggak menelponnya. Berdua di cafe kopi, pembicaraan yang awalnya canggung mulai berubah hangat sebelum Sunny menanyakan namanya, yang Reaper (Lee Dong Wook) sendiri nggak bisa mengingatnya.

Sama-sama merenungkan nasib cinta mereka, Reaper yang bisa mendengar suara hati Shin kembali menanyakan keputusan Goblin itu untuk mengakhiri hidupnya. Berusaha membulatkan tekad, Shin pun mengajak Eun Tak untuk tinggal di rumahnya, bahkan mengucapkan kata cinta dengan iringan hujan deras.

2. Mendapat Dukungan dari Reaper

Kedatangan Eun Tak untuk tinggal di rumah Shin sempat mengagetkan Reaper, tapi ia bersedia memberi dukungan. Sebaliknya, Deok Hwa (Yook Sungjae) justru terus mempertanyakan keputusan Goblin tersebut.

Saat terbangun di kamar Shin, Eun Tak merasa “kekasih”nya itu punya segalanya tapi tetap terasa sepi. Namun pemandangan berbeda tampak saat Shin dan Reaper kompak menyiapkan makanannya masing-masing, tapi bukan untuk Eun Tak. Perempuan yang masih duduk di bangku SMA itu pun berniat mengurus dirinya sendiri. Meninggalkan nomer telepon dan beberapa peraturan lainnya, kedua laki-laki yang usianya sudah ratusan tahun ini memutuskan belajar menggunakan smartphone dengan bantuan Deok Hwa.

3. Disinggung Soal Pedang

Shin pun terus mengungkit soal pedang lewat catatan yang disematkan di beberapa kudapan yang dibawakan ke kamar Eun Tak. Begitu juga dengan Reaper yang ternyata punya niat tersembunyi dengan menanyakan nama yang kira-kira bakal disukai para perempuan.

Eun Tak menyebutkan 3 nama aktor terkenal yaitu Hyun Bin, Won Bin, dan Kim Woo Bin. Reaper pun langsung mengambil kesimpulan dan mulai memikirkan kemungkinan nama yang keren buat dirinya.

Masih mengingat kata cinta yang dilontarkan Shin, Eun Tak ngambek dan memilih cuek pada kehadiran Goblin itu. Ujung-ujungnya, Shin dan Eun Tak malah berdebat dan berakhir dengan keputusan kalau mereka sedang berpacaran. Walau bingung, hal itu membuat mood Shin membaik bahkan menjahili Reaper yang terus memikirkan Sunny. Walau jadi korban kejahilan Shin dan Deok Hwa, Reaper sukses membuat janji kencan dengan Sunny.

4. Keputusan Berat yang Harus Diambil

Sempat merasa canggung, Shin mengajak Eun Tak makan siang lagi-lagi ke Quebec, Kanada. Tapi saat memasuki restoran, tiba-tiba waktu berjalan melambat dan Shin melihat Eun Tak sudah berusia 29 tahun tanpa dirinya di sampingnya. Pada akhirnya, Shin harus mengambil keputusan yang membuatnya meneteskan air mata.

(kpl/eth)

Editor: Wuri Anggarini


REKOMENDASI
TRENDING