HOME » KOREA
KOREA

Sinopsis Drama SKY CASTLE Episode 1, Ambisi Masuk Kedokteran, Berhasilkah?

Kamis, 17 Januari 2019 20:24 Penulis: Iwan Tantomi

© JTBC

Kapanlagi.com - SKY CASTLE mencapai puncak popularitasnya sebagai salah satu drama dengan rating tertinggi yang pernah diproduksi JTBC. Padahal di awal tayangnya drama yang ditulis oleh Yoo Hyun Mi ini punya rating sangat rendah lho. Namun, jalan cerita yang unik serta plot twist menarik akhirnya bikin drama komedi-satir ini justru mengundang penasaran banyak orang.

Saking penasarannya, publik Korea yang awalnya nggak terlalu berminat menonton drama nihil bintang popular favorit ini pun, malah balik gandrung mengikuti setiap episodenya. Bahkan, SKY CASTLE sampai nggak habis-habis diperbincangkan seantero Negeri Ginseng. Imbasnya, rating drama yang bakal tayang sebanyak 20 episode ini pun mencetak rekor tertinggi.

Lebih mengejutkannya lagi, SKY CASTLE dianggap sebagai drama berpengaruh saat ini, mengalahkan popularitas ENCOUNTER juga MEMORIES OF THE ALHAMBRA. Gokil banget, kan? Lantas, drama ini sendiri berkisah tentang apa sih, hingga bikin setiap orang yang tadinya kurang berminat, kini justru kecanduan menontonnya?

1. Pemukiman Elite

Seperti halnya drama Korea kebanyakan, episode pertama menekankan pada pengenalan tokoh dan karakter. Aktris kawakan Yum Jung Ah pun diplot sebagai pemain utamanya sebagai Han Seo Jin. Bersama dengan No Seung Hye (Yoon Se Ah) dan Jin Jin Hee (Oh Na Ra), Seo Jin memainkan karakter perempuan tajir yang tinggal di pemukiman elite di sekitar Seoul bernama Sky Castle. Konon, nggak sembarang orang bisa tinggal di sana.

Alih-alih menjadi sosialita, para perempuan terpandang di Sky Castle tersebut justru berambisi membuat suami mereka lebih sukses. Mereka juga memperlakukan anak-anaknya bak putra-putri bangsawan lho. Misi para hot moms itu pun kian menggebu, kala anak Lee Myung Joo (Kim Jung Nan), tetangga mereka di Sky Castle, berhasil masuk kedokteran Universitas Nasional Seoul (UNS), yang digambarkan sebagai kampus dengan jurusan kedokteran terbaik di Korea.

2. Bersaing Masuk Kedokteran

Rupanya keberhasilan Park Young Jae (Song Geon Hee) yang tak lain anak semata wayang Myung Joo, memantik rasa penasaran Seo Jin. Demi mendapatkan portfolio yang dianggap kunci keberhasilan Young Jae masuk kedokteran, Seo Jin sampai bikin pesta perayaan privat dan mewah khusus penghuni Sky Castle.

Suami Seung-hye, Cha Min Hyuk (Kim Byung Chul) yang tak lain seorang pengacara ambisius pun tak mau kalah, dengan meminta istrinya melakukan hal serupa ke Myung Joo. Sayangnya Myung Joo enggan membagikan portfolio anaknya, sebaliknya ia justru membagikan sebuah rahasia penting!

3. Ambisi yang Menyiksa

Gara-gara ambisi untuk mengikuti jejak Young Jae, Seo Jin berusaha keras agar putri sulungnya Kang Ye Seo (Kim Hye Yoon) dapat masuk kedokteran UNS, sekalipun suaminya yang tak lain seorang dokter pakar ortopedi di Joo Nam University Hospital, Kang Joon Sang (Jung Joon Ho) kurang sepakat dengan cara yang dipilih Seo Jin.

Seo-jin pun harus bersaing dengan Seung Hye, sebagai sesama penghuni Sky Castle yang juga ingin anaknya masuk kedokteran. Tanpa disadari, ambisi para orangtua begitu menyiksa anak-anaknya. Belum lagi ditambah kenyataan pahit, jika sosok Myung Joo yang dianggap sempurna oleh Seo Jin dan lainnya, justru harus meregang nyawa dengan bunuh diri gara-gara anaknya. Akankah ambisi yang menyiksa tersebut terus berlanjut?

(kly/tmi)

Reporter: Iwan Tantomi


REKOMENDASI
TRENDING