HOME » KOREA
KOREA

Sinopsis Drama THE LAST EMPRESS Episode 25, Usaha Jang Na-Ra Bersihkan Namanya

Sabtu, 26 Oktober 2019 09:07 Penulis: Wuri Anggarini

©SBS

Kapanlagi.com - Kaisar Lee Hyuk (Shin Sung-Rok) meninggalkan mobil yang terbakar dengan Min Yu-Ra (Lee Elijah) berada di dalamnya. Begitu kembali ke istana, kaisar yang emosional itu melihat Chun Woo-Bin (Choi Jin-Hyuk) memeluk erat Oh Sunny (Jang Na-Ra).

Gusar melihat pemandangan mesra antara permaisuri dan orang kepercayaannya, kaisar mencecar Chun Woo-Bin dengan pertanyaan. Kaisar memastikan Min Yu-Ra sudah dibereskan dan nggak bisa mendekatinya kembali karena keserakahannya. Kaisar kembali menanyakan kesetiaan Chun Woo-Bin dan akan membalasnya dengan menyetujui semua permintaannya.

1. Ketegaran Oh Sunny

Saat memasuki kamar Oh Sunny, kaisar terkejut melihat permaisuri mencuci dan menjemur baju di dalam ruangan. Bukannya menanggapi kritikan kaisar, permaisuri malah menyapa ramah Chun Woo-Bin yang berada di belakang kaisar. Lee Hyuk semakin salah tingkah saat pengawalnya berhasil menangkap Oh Sunny yang terjatuh dari tangga.

Tiba-tiba ibu suri masuk ke dalam kamar Oh Sunny dan terkejut melihat bagaimana permaisuri kesayangan rakyat hidup di istana. Bukan hanya mengomentari menantunya, ibu suri melontarkan kata-kata pedas untuk ibu Oh Sunny itu yang telah meninggal beberapa tahun yang lalu. Namun bukannya marah dan membalas, Oh Sunny mampu menahan tangisnya.

2. Rencana Melengserkan Putra Mahkota

Setelah merendahkan Oh Sunny, perasaan ibu suri semakin berbunga-bunga setelah tahu anaknya sudah menyingkirkan Min Yu-Ra. Ibu suri pun berencana memberikan hadiah pada kaisar dengan melengserkan Lee Yoon sebagai putra mahkota.

Tapi ibu suri kembali gusar saat mengetahui perdana menteri sudah memutuskan untuk mengubah undang-undang yang memperbolehkan Putri Ari menjadi kaisar. Untuk mencegah adanya keturunan lain yang akan merebut kursi kaisar, ibu suri mengajukan syarat yang tak bisa dibantah oleh Seo Kang-Hee (Yoon So-Yi).

3. Kecurangan Ibu Suri-Kaisar

Sebelum pembacaan surat warisan dari nenek suri, tiba-tiba putra mahkota menunjukkan batang hidungnya dan membuat kaisar kalang kabut. Namun, ibu suri sudah memalsukan surat wasiat dan mengubahnya agar sesuai dengan keinginannya dan kaisar.

Merasa ada kecurangan, Lee Yoon (Oh Seung-Yoon) walk out dan meminta Chun Woo-Bin untuk memberikan buku harian milik mendiang permaisuri. Oh Sunny menyadari gambar di dalam buku harian tersebut sama dengan lukisan nenek suri yang diwariskan padanya. Kebenaran yang menguak siapa pembunuh nenek suri pun mulai terbuka sedikit demi sedikit.

Saat kembali ke kamar, kaisar yang membuka brankas rahasianya terkejut karena isi di dalamnya telah terkuras habis, termasuk tumpukan uang, emas, hingga barang antik bernilai tinggi. Kaisar pun langsung memanggil Chun Woo-Bin dan menyangka Min Yu-Ra yang telah merampoknya habis-habisan. Kaisar memutuskan untuk mengunjungi Min Yu-Ra yang ternyata disekap di rumah sakit jiwa dalam keadaan terluka parah.

(kpl/eth)

Editoraaa: Wuri Anggarini


REKOMENDASI
TRENDING