HOME » KOREA
KOREA

Sinopsis Drama The Last Empress Episode 46, Kemarahan Ibu Suri

Jum'at, 29 November 2019 15:43 Penulis: Wuri Anggarini

©SBS

Kapanlagi.com - Awal episode ke-46 dari drama THE LAST EMPRESS ini memperlihatkan bagaimana Seo Kang-Hee (Yoon So-Yi) meminta maaf pada ibu suri karena Putri Ari yang kelelahan dengan segudang agenda. Namun ibu suri nggak mau tahu dan menganggap putri mahkota yang baru itu menjadikan keluarga kekaisaran sebagai lelucon. Belum selesai menumpahkan kekesalannya, ia pun dikejutkan dengan kembalinya Lee Hyuk (Shin Sung-Rok) menduduki takhtanya sebagai kaisar.

1. Ibu Suri Mengamuk!

Ibu suri kembali menekan anak sulungnya untuk bercerai dengan Oh Sunny (Jang Na-Ra) yang terbukti mendukung Na Wang Shik. Namun Lee Hyuk menolak dan akan menangani dengan caranya sendiri. Di tengah kekalutan keluarga istana, nama Na Wang Shik sedang viral karena membantu orang-orang yang kekurangan uang. Bingung dari mana sumber dananya, putri So Jin memberikan informasi yang membuat ibunya mengamuk.

Putri Ari tampak tersedu-sedu di depan binatang peliharaan yang diberikan oleh Oh Sunny. namun Seo Kang-Hee berencana untuk membuangnya sebagai hukuman. Untungnya permaisuri datang dan membela anak angkatnya. Tiba-tiba ibu suri datang dan mengurung menantunya sendiri di dalam sel.

2. Oh Sunny Dibebaskan dari Sel

Ibu suri memintanya untuk memberitahu di mana Na Wang Shik dan menandatangani surat cerai. Putri Ari memohon pada neneknya untuk membebaskan Oh Sunny bahkan menolak untuk menjadi maharani. Putri cilik itu pun mengadu pada Lee Hyuk jika ibu suri telah mengurung Oh Sunny dalam sel.

Kaisar langsung membebaskan istrinya dan menemukan surat permohonan cerai yang diberikan oleh ibu suri. Putri Ari menyambut ibu angkatnya dengan menangis haru karena merasa bersalah setelah sempat berbohong padanya.

3. Bukti-Bukti Penting

Oh Sunny tiba-tiba ditarik oleh salah seorang pelayan istana yang memberinya sebuah informasi penting. Di hari Lee Yoon diserang, ia mendengar pertengkaran antara putra mahkota dan ibunya yang dipicu oleh Pulau Chungeum. Dibantu pelayan istana lainnya, permaisuri mendapat bukti keterlibatan Seo Kang-Hee dalam penculikan Kang Joo-Seung.

Permaisuri Eun yang baru saja datang dari Amerika Serikat dijemput oleh orang bayaran ibu suri yang mengaku sebagai auditor kekaisaran. Untungnya usaha penculikan itu berhasil dicegah oleh Chun Woo-Bin alias Na Wang-Shik. Di saat yang bersamaan, Oh Sunny kehilangan semua dokumen dan rekaman percakapan yang disimpan dalam brankas rahasianya. Rupanya Lee Hyuk yang menemukan dan langsung membakarnya di hadapan Oh Sunny.

(kpl/eth)

Editor: Wuri Anggarini

REKOMENDASI
TRENDING