HOME » KOREA
KOREA

Sinopsis Drama THE LAST EMPRESS Episode 5, Jang Na-Ra Patah Hati!

Sabtu, 31 Agustus 2019 08:59 Penulis: Zaki Mursidan Baldan

(c) Instagram/sbsnow_insta

Kapanlagi.com - Episode sebelumnya memperlihatkan bagaimana kedatangan Oh Sunny (Jang Na-Ra) ke istana membuat semua orang yang berada dalam ruangan terkejut, tak terkecuali kaisar Lee Hyuk (Shin Sung-Rok) dan Min Yoo-Raa (Lee Elijah). Sang ibu suri menyambut perempuan yang disebutnya sebagai pacar kaisar dan mengenalkannya pada nenek kaisar.

Namun Oh Sunny menghentikan pertanyaan dari wartawan dan mengungkapkan jika ia datang untuk tampil di panggung. Penampilannya membuat dahi ibu suri berkerut tapi hal ini nggak menghentikan sang nenek untuk naik panggung dan membuat semua orang bertepuk tangan.

 

1. Singkirkan Oh Sunny


Keluguan Oh Sunny dan sikap polosnya membuat nenek kaisar terpikat bahkan meminta tanda tangan di gaunnya. Sebelum pulang, ibu suri meminta ajudannya untuk memberikan amplop berisi uang pada Oh Sunny. Tapi, rupanya kaisar diam-diam melihat apa yang dilakukan oleh ibu suri. 

Pada Min Yoo-Raa, cowok karismatik itu mengungkapkan keinginannya untuk menyingkirkan Oh Sunny. Asisten pribadinya sendiri juga tak menyangka tindakan ibu suri tapi ia merasa masih ada jalan keluar.

2. Kekejaman Ibu Suri

Di rumah, ayah Oh Sunny mensyukuri kesempatan anak sulungnya bisa masuk ke dalam istana. Tapi sang adik mengingatkan pada kenyataan jika tingkat sosial antara kakaknya dan kaisar saja berbeda. Akhirnya, sang ayah memberi Oh Sunny saran untuk bertemu kaisar dan menanyakan langsung perasaannya. 

Di saat yang bersamaan, Min Yoo-Raa yang diminta bertemu ibu suri di taman disergap oleh asisten ibu suri dan dimasukkan ke dalam sebuah ruang tertutup. Ibu suri melihat langsung Min Yo-Raa yang berlutut dengan tangan yang terikat di belakang.

Guyuran semen mengguyur tubuhnya dan ibu suri mengancamnya untuk meninggalkan sang kaisar jika ingin menyelamatkan nyawanya. Namun aksinya diketahui nenek kaisar yang sebelumnya bertemu dan mengetahui kebenaran dari Min Yoo-Raa.

3. Penolakan Kaisar pada Oh Sunny

Sang nenek pun memberi ibu suri cambukan karena dianggap telah salah memperlakukan pekerja. Ibu suri pun diminta untuk meminta maaf pada Min Yoo-Raa. Ia menolak melakukannya, tapi nenek mengancam untuk membuka kejahatannya agar semua orang mengetahuinya dan mengancam eksistensi keluarga Kerajaan. Bukan hanya itu saja, nenek suri pun meminta ibu kaisar untuk meninggalkan urusan pernikahan anaknya atau mencarikan jodoh.

Oh Sunny menuruti saran sang ayah dan menemui kaisar. Perempuan cantik itu memberikan masakan yang dibuatnya sendiri tapi ditolak oleh kaisar. Kebingungan, Oh Sunny merasakan sikap dingin kaisar yang rupanya nggak memiliki perasaan apa pun padanya, kecuali sebatas penggemar.

Wang Shik yang sudah tertembak dan jatuh ke laut ternyata masih hidup dan diselamatkan oleh nelayan. Namun hal ini diketahui bodyguard kaisar yang kemudian menggeledah rumah nelayan itu. Wang Shik pun ditanya masalah apa yang membuat ia dikejar-kejar oleh rombongan pengawal kerajaan.

(kpl/eth)


REKOMENDASI
TRENDING