KOREA

Sinopsis 'KINGDOM' Drama Korea Netflix Yang Nggak Kalah Seru Dari 'TRAIN TO BUSAN'

Kamis, 01 November 2018 15:28 Penulis: Ayu Srikhandi

Joo Ji Hoon - Bae Doona - Ryu Seung Ryong © topstarnews.net

Kapanlagi.com - TRAIN TO BUSAN menjadi salah satu film Korea yang booming banget dan masih kerap dibicarakan hingga sekarang. Bagi penggemar genre yang mengusung cerita zombie, bisa jadi kamu sudah rindu dengan kisah seseru film yang dibintangi Gong Yoo itu.

Netflix sendiri sudah selesai memproduksi sebuah drama baru yang juga mengusung cerita zombie. Namun serial ini memilih plot yang lebih Korea banget dengan menggunakan setting era kerajaan Joseon.

Drama bertajuk KINGDOM ini akan mengusung cerita seorang Putra Mahkota yang dikirim ke sebuah misi bunuh diri, yang mana ia harus menginvestigasi sebuah wabah misterius yang menyebar di negeri mereka.

Putra Mahkota yang diperankan oleh Joo Ji Hoon ini kemudian menemukan fakta kalau wabah yang menyebar ini ternyata berbentuk zombie. Tentu saja tidak mudah perjuangannya untuk mengalahkan zombie-zombie yang semakin banyak tersebut. Belum lagi berbagai politik kerajaan yang harus dihadapinya.

1. Bertabur Bintang Korea Papan Atas

Bagi yang penasaran dengan drama original Netflix ini kamu bakal dimanjakan banget dengan akting sederetan seleb Korea papan atas seperti Joo Ji Hoon, Bae Doona, Ryu Seung Ryong, dan banyak lainnya.

Pemain:

  • Joo Ji Hoon sebagai Putra Mahkota
  • Bae Doona sebagai Seo Bi, seorang dokter
  • Ryu Seung Ryong sebagai Jo Hak Jo, gubernur yang lebih berkuasa daripada raja.
  • Kim Sang Ho
  • Heo Joon Ho
  • Heon Seok Ho
  • Chu Hun Yub
Serial yang dijadwalkan premier pada Desember 2018 mendatang itu sendiri sudah selesai syuting. Karena serial ini telah diproduksi sejak akhir tahun 2017 lalu.

Nggak hanya bertabur bintang kelas A, penulis naskah Kim Eun Hee yang menggarap KINGDOM ini sendiri sebelumnya meraih sukses lewat SIGNAL dan GHOST yang begitu populer. Kim Seong Hun dipercaya menjadi sutradaranya, ini merupakan serial pertama yang digarap sang sutradara. Sebelumnya ia hanya menggarap film saja, beberapa karyanya adalah THE TUNNEL, A HARD DAY, HE WAS COOL, dan lainnya.

2. Dianggap TRAIN TO BUSAN selanjutnya

Karena sama-sama mengusung cerita tentang cerita zombie, serial dengan budget per episode yang mencapai US$ 1,78 miliar atau Rp 26,94 miliar ini digadang-gadang bakal sesukses TRAIN TO BUSAN.

Dengan menggandeng bintang-bintang kelas A yang aktingnya yang tak perlu dipertanyakan lagi, penulis naskah sukses, dan sutradara dengan sederetan penghargaan, serial ini wajib banget dinantikan.

Bahkan meski baru akan tayang Desember 2018 nanti, KINGDOM sudah dikonfirmasi dibuat ke season kedua lho. Netflix sendiri saat ini sedang berusaha menggandeng kembali tiga bintang utama Joo Ji Hoon, Bae Doo Na, dan Ryu Seung Ryong untuk tampil di season kedua.

3. Putra Mahkota Yang Dinantikan

Sebagai pemeran utama yakni Putra Mahkota, Joo Ji Hoon memang memikul beban yang besar. Apalagi peran ini awalnya diberikan ke Song Joong Ki, tapi sang aktor menolak. Akhirnya karakter Putra Mahkota jatuh pada Joo Ji Hoon. Namun pemirsa nggak perlu khawatir karena aktor satu ini bakal nggak mengecewakan.

Sebelumnya, Joo Ji Hoon telah menunjukkan karakternya yang cukup 'dark' dengan memerankan seorang dewa kematian bernama Hae Won Maek dalam ALONG WITH THE GODS pertama dan kedua. Nggak hanya itu, ia juga tampil sebagai seorang pejabat militer di THE SPY GONE NORTH, dan yang paling mencuri perhatian adalah ia menunjukkan wajah asli tanpa makeup demi menggambarkan sosok Kang Tae Oh, seorang pembunuh dalam film terbarunya yang berjudul DARK FIGURE OF CRIME.

Dengan kesuksesannya membawakan karakter yang cukup gelap dalam sederetan film barunya itu, Joo Ji Hoon layak banget diberikan kesempatan untuk memperlihatkan dirinya sebagai seorang Putra Mahkota yang berjuang melawan wabah zombie, bukan lagi karakter Putra Mahkota ganteng nan romantis dari drama debutnya dulu, PRINCESS HOURS.

Jangan sampai ketinggalan untuk menonton serial yang sudah dinanti-nantikan tayangnya ini ya!


REKOMENDASI
TRENDING