KOREA

Tanyakan Hal Tak Pantas Pada BTS, Reporter Ini Dihujat Netizen

Kamis, 18 April 2019 06:11 Penulis: Kistin Septiyani

BTS dalam konferensi pers ©Allkpop

Kapanlagi.com - Seorang reporter asal Korea Selatan mejadi bulan-bulanan publik usai memberikan pertanyaan yang dinilai tak pantas pada anggota BTS. Pertanyaan tersebut ia sampaikan dalam acara press conference BTS tentang album terbaru mereka, Map Of The Soul: Persona.

Reporter yang diketahui bekerja untuk Star News ini mempertanyakan kasus plagiasi dalam lagu BTS yang berjudul Blood, Sweat & Tear yang dirilis pada 2016 silam. Kasus tersebut melibatkan hasil foto seorang fotografer asal Prancis. Pertanyaan ini dinilai tak pantas karena tak sesuai dengan konteks konferensi pers tersebut. Publik menganggap reporter tersebut tidak menghargai para anggota BTS.

1. Respon BTS

Netizen menyoroti bagaimana para anggota BTS bereaksi terhadap pertanyaan tersebut. Suga dan RM memberikan tanggapan yang sangat sopan usai reporter tersebut selesai mengucapkan pertanyaannya. Sedangkan member lainnya hanya terlihat terkejut dengan pertanyaan tersebut.

"Terkait dengan hal itu, tim hukum dari perusahaan kami sedang mendiskusikannya dengan fotografer tersebut. Saya pribadi percaya bahwa langkah kami sama dengan langkah yang dilakukan perusahaan kami. Perusahaan kami saat ini sedang menyelidiki hal ini, jadi saya yakin kita semua akan tahu saat hasilnya keluar. Terimakasih," ujar Suga, dikutip dari Koreaboo.

2. Berhubungan Dengan YG Entertainment

Netizen menemukan bahwa Reporter yang menanyakan hal tersebut memiliki nama yang sama dengan penulis artikel di YG Life, sebuah website yang berisi informasi terbaru dari YG Entertainment. Reporter ini diketahui juga pernah menulis artikel tentang plagiasi yang menyeret BTS pada bulan maret lalu.

Keterkaitan antara sang reporter dengan YG Entertainment hingga kini belum dapat dipastikan. Namun netizen tetap melayangkan kritik pada sang reporter. Mereka terus memberikan komentar-komentar pedas atas pertanyaan yang ia layangkan dalam acara konferensi tersebut.

(kor/TIN)


REKOMENDASI
TRENDING