KOREA

Tembus 50 Juta Subscriber, BLACKPINK Jadi Kanal YouTube Korea Pertama Peraih Ruby Play Button

Kamis, 03 Desember 2020 07:40 Penulis: Renisya Satya Putri

BLACKPINK © YG Entertainment

Kapanlagi.com - BLACKPINK membuktikan kesuksesannya sebagai salah satu grup idol K-Pop papan atas dengan menjadi penerima Tombol Putar Ruby. Terlebih lagi, BLACKPINK akan menjadi kanal YouTube pertama di Korea yang memiliki penghargaan tersebut.

Seperti yang diketahui oleh banyak pengguna YouTube, kreator yang meraih jumlah subscriber tertentu akan mendapat apresiasi. Kanal yang telah mencapai 100.000 subscriber menerima Silver Play Button, 1 juta subscriber menerima Gold Play Button, sedangkan 10 juta subscriber menerima Diamond Play Button.

1. Ruby Play Button

Sementara itu, kanal YouTube yang sukses mencapai 50 juta subscriber menerima Ruby Play Button, yang berbeda dari yang lain. Apresiasi dari YouTube yang satu ini dikenal juga sebagai Custom Play Button yang berbeda-beda untuk setiap penerimanya.

Kanal BLACKPINK sendiri sukses mencapai 50 juta subscriber pada tanggal 5 Oktober silam. Pencapaian ini diraih BLACKPINK setelah bergabung dengan YouTube sejak 29 Juni 2016 lalu, sekitar 4 tahun 3 bulan saja.

2. Bikin Penasaran

Terkait pencapaian tersebut, YG Entertainment membagikan video YouTube berjudul BLACKPINK - THE INVITATION pada Selasa (1/12). Kabarnya, video ini merupakan petunjuk pengungkapan Ruby Play Button yang diperoleh girl group beranggotakan Jennie, Lisa, Jisoo, dan Rose ini.

Dalam video tersebut, terungkap bahwa 'tanggal pengiriman' benda dalam koper adalah 3 Desember pukul 11 ??pagi waktu setempat. Kira-kira seperti apa tampilan Ruby Play Button BLACKPINK ya?


REKOMENDASI
TRENDING