KOREA

Tiga Misteri Besar Industri K-Pop, Semua Berhubungan dengan JYP Entertainment!

Jum'at, 06 September 2019 07:46 Penulis: Kistin Septiyani

Wonder Girls dan 2PM ©Istimewa

Kapanlagi.com - Industri K-pop memang terus berkembang. Dampaknya kini bahkan sudah dirasakan hampir di seluruh dunia. Alhasil artis yang bergelut dibidang ini pun mulai mendapat banyak perhatian dari dunia.

Nah, sepanjang perkembangan industri K-Pop ini, ternyata ada beberapa kejadian yang membuat banyak K-pop Lovers merasa terkejut dan kebingungan. Kejadian-kejadian tersebut hingga kini masih diliputi oleh tanda tanya besar yang belum terjawab dengan pasti.

Mengutip Koreaboo, pada Jumat (6/9/2019), berikut ini adalah tiga misteri besar yang terjadi di industri K-Pop. Yang lebih unik, ketiganya berhubungan dengan salah satu agensi besar, JYP Entertainment.

 

1. Keluarnya HyunA dari Wonder Girls

Saat HyunA memutuskan untuk keluar dari Wonder Girls, banyak penggemar yang merasa sangat terkejut. Pasalnya, sebelum meninggalkan grup tersebut, HyunA kerap kali terlihat sebagai senter maupun face of the group dari Wonder Girls.

Saat itu, terungkap bahwa HyunA tengah berada dalam kondisi kesehatan yang buruk. Sehingga, ia lebih memilih untuk hengkang dan menjalani perawatan untuk memulihkan kondisinya. Ia kemudian bergabung dengan CUBE Entertainment dan debut sebagai anggota 4MINUTE.

Belakangan diketahui, CEO CUBE Entertainment merupakan salah satu mantan eksekutif di JYP Entertainment. Fakta ini akhirnya menimbulkan pertanyaan dan kecurigaan baru pada HyunA dan alasannya keluar dari agensi terdahulunya.

2. Jay Park Tinggalkan 2PM

Serupa dengan hengkangnya HyunA dari Wonder Girls, keluarnya Jay Park dari 2PM juga menimbulkan banyak rasa penasaran dari penggemar. Pasalnya, keputusan tersebut diambil olehnya saat 2PM menjadi salah satu grup tersohor di Korea.

Sebelumnya, Jay Park memang diketahui membuat sebuah pernyataan yang tak menyenangkan tentang orang-orang dan budaya Korea. Banyak orang menyimpulkan kontroversi inilah yang membuat Jay Park meninggalkan 2PM dan JYP Entertainment yang saat itu menaunginya.

Namun sebagian orang percaya bahwa ada alasan yang lebih besar di balik keputusan yang diambil oleh Jay Park tersebut. Banyak dari mereka menduga ada masalah internal di dalam grup dan semua member setuju untuk mendepak Jay Park keluar dari grup.

3. Jeon Somi Didepak dari JYP Entertainment

Sebelum meninggalkan JYP Entertainment, Jeon Somi telah berhasil meraih popularitas sebagai senter untuk I.O.I. Ia juga dikenal muncul dalam berbagai acara ragam yang tayang di televsi. Oleh sebab itu, banyak penggemar yang memprediksi Somi akan debut bersama grup baru di JYP Entertainment saat I.O.I bubar.

Jadi saat Jeon Somi memutuskan untuk keluar dari JYP Entertainment banyak penggemar merasa terkejut. Saat debut di bawah naungan agensi yang baru, Somi menjelaskan alasannya keluar dari agensi lamanya karena perbedaan genre musik yang ia ingin geluti.

Namun belum lama ini muncul foto predebut ITZY dengan formasi yang berbeda. Dalam foto tersebut, terlihat Somi masuk ke dalam line up debut dengan member lainnya. Hal ini kembali menimbulkan sebuah pertanyaan besar bagi beberapa penggemar.


REKOMENDASI
TRENDING