Warning! Kementrian Cina Larang Nonton 'Descendants of the Sun'?

Selasa, 15 Maret 2016 10:45 Penulis: Kiky Kurnia Dewi
Warning! Kementrian Cina Larang Nonton 'Descendants of the Sun'? Song Joong Ki - Song Hye Gyo © KBS
Kapanlagi.com - Popularitas Descendants of the Sun ternyata tak hanya dihiasi kabar bahagia. Drama yang dibintangi oleh Song Joong Ki dan Song Hye Gyo itu telah mendapatkan peringatan dari kementrian Cina.

Pada Sabtu (12/3), Kementrian Keamanan Publik Cina mengumumkan sebuah peringatan mengenai bahwa menonton Descendants of the Sun lewat media sosial raksasa, Weibo dilansir dari KpopHerald. Waduh.

"Sejumlah fans dari drama Korea Descendants of the Sun yang dibintangi Song Joong Ki telah muncul sejak tayang di Korea dan Cina. Wajar saja jika mereka jatuh cinta pada sang tokoh utama. Menyaksikan drama Korea bisa saja berbahaya, bahkan bisa mengarahkan pada permasalahan umum," ungkap pihak kementrian Cina.

Melalui proses pre produksi, hak paten Descendants of the Sun telah dibeli dengan harga sangat mahal untuk total 16 episode. Di Cina, drama bergenre komedi romantis dengan bumbu perang serta militer ini ditayangkan lewat situs streaming iQIYI dan telah mengumpulkan 440 juta penonton. Wow!

Descendants of the Sun dapat warning dari pemerintahan Cina. © KBSDescendants of the Sun dapat warning dari pemerintahan Cina. © KBS

Wajah saja kalau sejumlah fans yang tentunya nggak sedikit itu menjadi bukti betapa populernya Descendants of the Sun. Lebih lanjut, pihak kementrian Cina bahkan memberikan beberapa contoh dampak buruk karena nonton K-Drama. Apa ya kira-kira?

Mereka menambahkan kalau terdapat pasangan suami istri bercerai hingga keputusan seorang pria yang ingin sekali melakukan operasi plastik demi meluluhkan hati pujaan. Inilah yang mungkin dimaksud Kementrian Keamanan Publik perihal permasalahan umum tersebut.

Cina memang dikenal sebagai salah satu negara yang sangat ketat dalam hal sensor tayangan layar kaca maupun film di dunia. Nah, kalau menurutmu sendiri tentang hal ini bagaimana?

(kpo/kkd)


REKOMENDASI
TRENDING