BOLLYWOOD

India Lockdown Karena Corona, Salman Khan Transfer Uang ke 25 Ribu Orang dan Bagi Sembako Untuk 16 Ribu Pekerja Harian

Sabtu, 11 April 2020 12:38

Salman Khan © Koimoi.com

Kapanlagi.com - Sejak beberapa hari lalu, India menerapkan lockdown total terkait penyebaran virus corona di sana. Semua orang wajib berdiam di rumah, termasuk para pekerja harian yang membuat mereka kesulitan mencari uang agar bisa makan.

Hal ini membuat Salman Khan tergerak untuk memberikan bantuan. Lewat yayasan Being Human, aktor tampan itu menyalurkan bantuan berupa uang yang ia transfer ke 25.000 orang yang terkena dampak lockdown ini.

Dilansir dari Pinkvilla, Salman sudah memegang data siapa saja yang membutuhkan dan memulai transfer uangnya. Hal ini cukup membantu, mengingat banyak orang tak bisa bekerja karena harus diam di rumah. Mereka akan dihukum habis-habisan oleh polisi India jika nekat keluar rumah.

1. Beri Bantuan Sembako

Tidak hanya menyalurkan bantuan berupa uang yang dikirimkan lewat transfer bank, Salman Khan juga memberikan sumbangan kepada para pekerja lepas. Ia memberikan sembako yang dititipkan ke politisi India, Baba Siddiqque.

Total ada 16.000 orang yang masuk dalam data Salman sebagai penerima sumbangan sembako. Bahannya sudah dibelikan oleh Baba dan akan didistribusikan kepada mereka yang membutuhkan.

2. Panen Pujian dari Publik

Kedermawanan Salman ini membuat banyak orang merasa terharu. Mereka memuji sang aktor karena telah memberi begitu banyak bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Dengan jumlah penduduk sekitar 1,3 miliar dan sebagian di antaranya berada di bawah garis kemiskinan, bantuan seperti ini sangat diperlukan oleh masyarakat yang harus berdiam di rumah. Banyak orang yang mengandalkan upah harian untuk makan, dan mereka yang menjadi fokus penerima bantuan dari Salman Khan.

3. Lockdown India

Lockdown di India sendiri akan berlangsung selama 21 hari sejak pertama ditetapkan pada 24 Maret 2020 lalu. PM Narendra Modi memutuskan lockdown total agar virus tidak semakin menyebar.

Kerusuhan sempat terjadi di beberapa wilayah karena keputusan mendadak sang Perdana Menteri. Kini situasi sudah cukup mereda dan beberapa orang menyalurkan bantuan kepada yang membutuhkan, termasuk Salman Khan.

(pin/phi)

 

REKOMENDASI
 
TRENDING