Kelahiran AbRam Khan, Anugerah dan Cobaan untuk Shahrukh Khan

Senin, 13 Oktober 2014 18:01 Penulis: Wulan Noviarina
Kelahiran AbRam Khan, Anugerah dan Cobaan untuk Shahrukh Khan @istimewa
Kapanlagi.com - Lama menanti kehadiran si bungsu membuat Shahrukh Khan sangat bahagia saat AbRam Khan lahir. Meski memakai jasa ibu pengganti, ia sangat dicintai oleh keluarganya.

Namun, masa-masa awal kelahiran AbRam bisa dibilang sebagai masa yang sulit untuk Shahrukh Khan dan keluarganya. Terutama untuk Gauri Khan, istrinya.

Banyak yang mempertanyakan, mengapa tak menyerah saja dengan dua orang anak yang sudah mereka miliki. Mengapa harus memaksa untuk menggunakan jasa ibu pengganti atau surrogate mother.

Tak hanya itu, saat si bungsu diketahui berjenis kelamin laki-laki, lagi-lagi kontroversi merebak di India. Shahrukh Khan dan Gauri dituding sudah melakukan prenatal determination sex test, atau menentukan jenis kelamin sebelum anak itu lahir.

Untuk diketahui, penentuan jenis kelamin sebelum si anak lahir memang bisa dilakukan. Dengan teknologi tinggi, salah satunya adalah dengan metode Microsert, PGD, Ericcson Method.

Dilansir dari beberapa sumber, cara yang sudah disebutkan di atas adalah memisahkan sperma yang menentukan antara anak laki-laki dan sperma yang menentukan anak perempuan. Kemudian sperma itu digabungkan dengan sel telur ibu.

Setelah terjadi inseminasi di luar kandungan, baru janin itu disuntikkan ke rahim ibu. Atau dalam kasus Shahrukh Khan dan Gauri, disuntikkan ke rahim ibu pengganti.

Kelahiran AbRam sempat bikin Shahrukh Khan dibully media. @indiachroniclesKelahiran AbRam sempat bikin Shahrukh Khan dibully media. @indiachronicles


Di India sendiri, teknik ini sudah dilarang sejak tahun 1994. Karena meski mahal, teknik ini sangat dicari oleh banyak keluarga di India.

Seperti diketahui, anak sulung laki-laki lebih diharapkan di sana. Dan kebanyakan, yang mengandung anak perempuan akan digugurkan, atau bila terpaksa lahir, baik ibu dan anaknya sama-sama tidak diakui oleh keluarganya.

Dan kelahiran AbRam ke dunia yang lewat jasa ibu pengganti membuat banyak orang curiga. Jangan-jangan, Shahrukh sudah melakukan test dulu sebelum janinnya jadi.

Sampai-sampai, ada beberapa organisasi yang menggugat Shahrukh Khan ke pengadilan lantaran ingin meminta bukti. Mereka ingin membuktikan dugaan bahwa sang mega bintang memang melakukan prenatal determination sex test kepada AbRam.

Pada akhirnya, pengadilan dan pihak berwajib menyatakan bahwa kasus gugatan terhadap Shahrukh Khan dibatalkan. Karena sampai detik ini, tidak ada bukti bahwa bintang CHENNAI EXPRESS itu memang melakukan tindakan ilegal tersebut.

Klinik tempat Shahrukh Khan melakukan surrogacy pun tak mau membeberkan data kelahiran AbRam. Menurut mereka, data pasien adalah sebuah hal yang tidak boleh disebarluaskan dengan bebas.

"Anak kami memang hasil surrogacy, dan semua prosesnya melalui penanganan yang seksama dan sesuai dengan prosedur. Kami memohon kepada semua, tolong biarkan kami menjaganya sebagai salah satu ranah privacy kami. Ini sangat tidak nyaman, saat aku harus menjelaskan sangat banyak hal soal bayiku yang baru lahir. Aku berharap kelahirannya adalah sebuah kebahagiaan kecil di keluargaku, dan juga membahagiakan semua orang," ujar Shahrukh Khan seperti dilansir dari Deccan Chronicle.

Akhirnya, tak bisa dipungkiri bahwa kelahiran AbRam adalah sebuah anugerah yang juga berbuah cobaan untuk Shahrukh Khan. Hampir setiap hari, ada saja kontroversi yang menyertai kelahiran putra bungsunya itu.

Namun ia menganggap semua itu adalah salah satu cobaannya sebagai manusia. Dan tak lupa, ia berharap agar semua orang bisa melanjutkan hidup masing-masing, tanpa perlu melihat apa yang terjadi pada keluarganya. Terutama soal kelahiran AbRam Khan.

(kpl/phi)

Editor:

Wulan Noviarina


REKOMENDASI
TRENDING