FILM INDONESIA

Animasi 'LORONG WAKTU SI AA', Kisah Petualangan Rafathar Bumikan Pancasila

Rabu, 16 Desember 2020 13:19

Raffi Ahmad - Nagita Slavina ©KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Raffi Ahmad akan merilis serial animasi berjudul LORONG WAKTU SI AA pada 19 Desember 2020 di semua platform digital miliknya, Rans Entertainment. 

Dengan menggandeng animator dan penulis lokal, Raffi yang bekerja sama dengan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), berharap LORONG WAKTU SI AA, bisa menyampaikan pesan untuk membumikan Pancasila kepada generasi muda.

"Lewat animasi ini kami ingin menyosialisasikan sejarah, kebudayaan, musik tradisional supaya anak-anak bisa tahu dan mencintai budaya Indonesia," kata Raffi Ahmad ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Selasa (15/12/2020).

1. Sebagai Media Belajar Anak-Anak

Animasi ini bercerita tentang keluarga Raffi Ahmad di mana Rafathar, sang anak bisa menembus ruang dan waktu untuk mempelajari sejarah dan budaya yang ada di berbagai daerah.

"Misalnya Rafathar pergi ke Bandung belajar sejarah dan budaya Jawa Barat, kulinernya juga, terus bisa lagi ke Sumatera pelajari yang ada di sana. Nanti juga Rafathar bisa pergi ke masa lalu untuk tahu sejarah kemerdekaan, ini luas sekali, makanya dibuat series," ungkap suami Nagita Slavina ini. 

2. Bakal Tayang di TV Nasional

Raffi mengatakan, ke depannya tidak menutup kemungkinan, serial LORONG WAKTU SI AA akan tayang di salah satu stasiun televisi swasta dan juga akan dibuatkan film layar lebar.

"Untuk sekarang akan tayang di digital, tapi bisa jadi nanti tayang di TV juga dan nggak menutup kemungkinan nanti bakal dibuat film layar lebarnya," tuturnya.

3. Akan Lebih Mudah Diterima Anak-Anak

Sementara itu, Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Yudian Wahyudi menyambut gembira akan hadirnya animasi LORONG WAKTU SI AA. Menurut Yudian, melalui animasi tersebut nilai luhur Pancasila akan lebih mudah diterima anak-anak.

"Saya kebetulan punya dua orang cucu. Keduanya sangat suka menonton animasi jadi tentu saya senang dengan adanya animasi Lorong Waktu Si Aa. Selain anak terhibur juga mendapatkan pengetahuan tentang nilai-nilai luhur Pancasila," tuturnya.

4. Disambut Baik

Senada dengan Yudian Wahyudi, anggota komisi II DPR RI Doli Kurnia juga menyambut gembira atas bakal tayangnya animasi LORONG WAKTU SI AA.

"(Animasi) ini akan banyak dilihat masyarakat Indonesia kemudian pesan bisa ditangkap, didapat dan menghasilkan generasi baru yang sadar Pancasila dan cinta Indonesia dengan segala produknya," tuturnya.

 


REKOMENDASI
TRENDING