FILM INDONESIA

Belum Tayang, Adaptasi Indonesia 'WHISPERING CORRIDORS' Sudah Dibeli Banyak Negara

Rabu, 03 April 2019 19:07 Penulis: Tyssa Madelina

© KapanLagi.com/Daniel Kampua

Kapanlagi.com - MD Pictures membeli hak adaptasi film horor populer dari Korea Selatan yaitu WHISPERING CORRIDORS yang rilis tahun 1998 silam. Versi Indonesianya diberi tajuk SUNYI dengan bintang Angga Aldi Yunanda dan Amanda Rawles.

Baru akan tayang pada 11 April mendatang di bioskop Indonesia, horor remaja besutan Awi Suryadi ini sudah menarik perhatian pasar internasional. Terbukti, sejumlah negara di kawasan Asia sudah membeli dan siap mengedarkannya.

"Sutradara Awi Suryadi memberikan appeal yang beda pada SUNYI agar mudah dijual di luar Indonesia. Singapura, Malaysia, Brunei Darussalam, Kamboja, Myanmar dan Taiwan adalah negara yang sudah membeli sebelum filmnya rilis resmi. Tanda bahwa film ini punya mutu dan standar," kata Manoj Punjabi selaku produser dalam jumpa pers di CGV Grand Indonesia, kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (2/4/2019).

1. Sajikan Tema Bullying

Berbeda dengan versi Korea yang disutradarai oleh Park Ki Hyung, versi adaptasi Indonesia lebih concern terhadap materi bullying di kalangan anak sekolah. Hal ini dirasa tepat karena tema tersebut bukan cuma jadi masalah di suatu negara. Namun tentu saja tetap disajikan dengan cara yang menghibur penonton.

"Saya melihatnya bullying itu adalah sebuah worldwide problem. Di sekolah mana pun di seluruh dunia pasti ada masalah ini. Lewat film ini kita nggak mau menggurui, tapi memberikan values dalam sebuah tontonan yang menghibur," tambah Manoj.

2. Memanfaatkan Demam K-Pop

Keputusan mengadaptasi WHISPERING CORRIDORS diakui Manoj Punjabi memanfaatkan demam Korean Pop yang digandrungi masyarakat Indonesia. Jika hasilnya berjalan positif, bukan tak mungkin akan terjalin kerjasama lain antara MD Pictures dengan perusahaan hiburan CJ Entertainment yang berbasis di Korea Selatan.

"Penonton film di Indonesia untuk film Korea cukup dominan, lalu dari sisi series juga, jadi itu menjadi salah satu faktor. Kebetulan kita yakin dengan cerita WHISPERING CORRIDORS dan sangat srek juga, jadi perfect combination," tandas Manoj.


REKOMENDASI
TRENDING