FILM INDONESIA

Ikuti Episode Perdana 'Once Upon a Time in Chinatown: Lomie Amen Pinangsia' yang Mengharukan di Vision+

Selasa, 12 Oktober 2021 16:01

Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Makanan Chinese mungkin sudah tak asing di lidah kita. Kali ini Vision+ menghadirkan Once Upon a Time in Chinatown untuk mengungkap kuliner khas Tionghoa di Tanah Air. Tak hanya cita rasa dan cara memasaknya, dalam series ini akan diungkap perjuangan hingga budayanya.

Pada 1 Oktober lalu, Vision+ sudah meluncurkan dua episode khusus. Episode pertama Once Upon a Time in Chinatown sudah bisa ditonton di Platform Vision+. Di episode pertama mengulas cerita Restoran Lomie Amen Pinangsia. Restoran di Kota Tua, Jakarta, ini dimiliki oleh Ng Jat Man, atau sering dipanggil dengan nama Amen, yang sejak lahir memiliki gangguan berbicara dan pendengaran.

Sekarang, restorannya diteruskan oleh anaknya, Lietek Kwie. Saat berbincang dengan Tirta Lie dan Zack Lee selaku host, Kwie lalu mengungkapkan asal muasal restoran lomie yang ternyata bermula dari tahun 1949 serta resepnya yang telah turun menurun di keluarganya selama berpuluhan tahun lamanya.

1. Perjuangan

Miliki resep turun temurun selama puluhan tahun, ternyata ini bukan hal mudah untuk dilalui. Kwie juga menceritakan tentang perjuangannya dan masalah-masalah yang ia harus lewati demi meneruskan restoran itu dan membantu ayahnya.

"Di tahun 1994, terjadi perpecahan di antara papa dan keponakannya papa. Akhirnya saya ambil langkah dan mengajak papa untuk buka restoran sendiri," ungkap Kwie sambil menahan air matanya.

Penasaran dengan cerita lengkap Restoran Lomie Amen Pinangsia yang dibangun oleh Lietek Kwie beserta keluarga? Tonton episode pertama Vision+ originals Once Upon a Time in Chinatown secara gratis eksklusif di Vision+.


REKOMENDASI
TRENDING