Main di Sekuel, Samuel Rizal Kritik Kualitas Aktingnya di 'EIFFEL I'M IN LOVE'

Minggu, 17 Desember 2017 11:00 Penulis: Tyssa Madelina
Main di Sekuel, Samuel Rizal Kritik Kualitas Aktingnya di 'EIFFEL I'M IN LOVE' Samuel Rizal. (Credit: KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya)

Kapanlagi.com - Buat kamu yang udah lihat bagaimana serunya kisah cinta Tita dan Adit di film EIFFEL I'M IN LOVE, pasti kebayang-bayang dong gimana akting Samuel Rizal disitu. Memerankan tokoh Adit, Samuel seketika menjelma jadi cowok yang angkuh dan sombong. Lantas, bagaimana dengan sekuelnya, ya? Apakah Adit akan tetap jutek seperti di film yang pertama?

Ditemui di gedung Soraya Intercine Films, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (14/12) lalu, Samuel Rizal membenarkan bahwa sifat dari karakter yang diperankannya tidak akan banyak berubah. "Ciri khas itu pasti muncul. Adit yang jutek, cuek tapi cinta sama Tita. Tita yang manja menye-menye tapi cinta sama Adit. Memang itu karakter Tita sama Adit. Tapi di masa 2017 bukan 2003 lagi," ungkapnya.

Namun begitu, tentu akan ada beberapa sifat yang akan dikembangkan oleh Samuel. Mengingat saat di film pertama usianya masih 22 tahun. "Kita dari zaman Eiffel tahun 2003 itu gue masih umur 22. Itu masih ABG. Sekarang sudah punya buntut. Jadi pasti ada pendewasaan," jelas Samuel.

Meski sifatnya sama, di sekuel film nanti karakter Adit akan jauh lebih dewasa. (Credit: KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya)Meski sifatnya sama, di sekuel film nanti karakter Adit akan jauh lebih dewasa. (Credit: KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya)

Lebih lanjut, Samuel pun juga mempelajari kembali tokoh yang ia perankan dengan menonton ulang EIFFEL I'M IN LOVE. Tak hanya itu, ia juga kerap mengkritik dirinya sendiri saat memperhatikan beberapa adegan.

"Pasti dari tahun ke tahun seorang entertainer kalau dia bisa mengkritik akting di film sebelumnya rasanya itu akan jadi motivasi dan pembangunan. Waktu di film pertama harusnya gue bisa begini, aduh pas adegan ini gue harusnya bisa lebih baik lagi, berarti kan ada kekritisan," tegasnya.

Melihat kembali sosok dirinya di masa muda, tak jarang Samuel merasa geli sendiri. "Ya pasti ketawa. Dari segi akting. Dari segi fisik. Itu lihat yang zaman dulu juga buset deh gitu," tutup Samuel mengakhiri wawancara.

(kpl/rhm/tmd)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING