Akting Bareng Lagi Setelah 14 Tahun, Shandy Aulia dan Samuel Rizal Tak Canggung

Sabtu, 16 Desember 2017 09:30 Penulis: Tyssa Madelina
Akting Bareng Lagi Setelah 14 Tahun, Shandy Aulia dan Samuel Rizal Tak Canggung Samuel Rizal dan Shandy Aulia. (Credit: KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya)

Kapanlagi.com - Setelah 14 tahun, akhirnya sekuel film EIFFEL I'M IN LOVE 2 resmi tayang di bioskop pada 14 Februari 2018 mendatang. Bagi sebagian remaja yang menikmati dunia perfilman Indonesia di tahun 2003, pasti sudah tidak asing dengan jalan cerita romantis antara Tita dan Adit tersebut. Masih diperankan oleh Shandy Aulia dan Samuel Rizal, tentu film ini akan semakin menarik karena diperankan oleh dua artis idola remaja pada masanya.

Meskipun jarak antara film pertama dan sekuelnya cukup panjang, namun Shandy Aulia mengaku tak merasa canggung kala harus beradu akting kembali dengan Samuel Rizal. Ia menuturkan, sebelum menjalani proses syuting film ini, dirinya dan Samuel kerap bertemu untuk menggarap project lain. "Jadi sebenarnya kehidupan sehari-hari juga nggak sengaja ketemu di gereja, abis itu di restoran kita suka makan bareng, masih suka say hi, nggak ada canggung," tutur Shandy saat ditemui di gedung Soraya Intercine Films, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (14/12).

Shandy juga menjelaskan di film EIFFEL I'M IN LOVE 2, pengembangan karakternya akan lebih dalam dan kompleks. Lantaran di dalam skenario mereka sudah tumbuh dewasa, tentu saja akan ada sedikit perbedaan karakter Tita yang ia perankan dulu dan kini. "Kalau dulu mungkin kita masih mentah, menerima dan menelan skrip gitu aja. Kalau sekarang kita berani untuk membedah script," tambahnya.

Menurut keduanya, di sekuel film ini, pengembangan karakternya akan lebih dalam dan kompleks. (Credit: KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya)Menurut keduanya, di sekuel film ini, pengembangan karakternya akan lebih dalam dan kompleks. (Credit: KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya)

Untuk menghidupkan kembali karakter Tita versi dewasa, Shandy Aulia harus menjalani proses reading sampai 6 bulan. Dari situlah ia bisa memikirkan akan bagaimana perubahan karakter pada Tita setelah 14 tahun kemudian. Namun, Shandy menjelaskan, ada beberapa sifat Tita yang tidak akan hilang di film terbarunya nanti.

"Semakin kita dewasa ada karakter yang kebawa, entah dari kebiasaan, cara bicara, berdialog itu semuanya ada. Kita nggak bisa hilangkan gitu aja. Sikap-sikap orang juga dari yang kecil hingga dewasa juga pasti masih ada gitu," jelas Shandy.

Sependapat dengan Shandy Aulia, Samuel Rizal juga mengembangkan karakter Adit melalui cerminan dirinya sendiri 14 tahun yang lalu. "Filmnya 14 tahun kemudian tapi kalau ditanya gimana Adit dan Tita, ya itu. Adit dan Tita sama, tapi secara Sammy dan Shandy itu sudah tumbuh besar pada kodratnya dijelmakan ke Adit dan Tita itu sendiri," pungkas Samuel.

(kpl/rhm/tmd)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING