Main 'SURAT DARI PRAHA', Widyawati Akui Pilih-Pilih Peran

Senin, 18 Januari 2016 13:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Main 'SURAT DARI PRAHA', Widyawati Akui Pilih-Pilih Peran Widyawati/©KapanLagi.com®/Budy Santoso
Kapanlagi.com - Aktris Widyawati memang terus eksis di dunia seni peran tanah air. Menginjak usianya yang ke 65 tahun, istri mending Sophan Sophiaan ini baru saja menyelesaikan film drama arahan Angga Dwimas Sasongko berjudul SURAT DARI PRAHA.

"Saya baru selesai 1 film, SURAT DARI PRAHA, bulan Agustus lalu. Pemainnya Tio (Tio Pakusadewo) dan Julie Estelle," tuturnya saat ditemui di Pusat Perfilman Haji Usmar Ismail (PPHUI), Kuningan Jakarta Selatan, akhir minggu lalu.

Ia selalu mempertimbangkan banyak hal ketika akan bermain film layar lebar. Terutama dari segi cerita. "Ceritanya dulu baru perannya. Kalau perannya menarik dan saya merasa oke, saya kayaknya senang, pasti saya terima," jelasnya.

Widyawati makin semangat dengan adanya UAI/©KapanLagi.com®/M. Akrom SukaryaWidyawati makin semangat dengan adanya UAI/©KapanLagi.com®/M. Akrom Sukarya

Meski sudah menginjak kepala enam, Widyawati tak terlalu mengurangi aktivitas syutingnya. "Gak. Memang saya ada tawaran lagi. Tapi bukan pemeran utama. Memang di umur kayak saya ini, buat saya tidak menghitung berapa banyak (film yang dibintangi). Sejak dulu saya memang pemilih," ungkapnya.

Ia pun menyambut baik akan hadirnya Usmar Ismail Award yang akan dilaksanakan tiga bulan lagi. "Usmar Ismail ini kan pelopor. Harusnya dari dulu (ada penghargaannya). Tapi tidak ada kata terlambat," ujarnya.

UAI akan menambah jumlah ajang penghargaan film di Indonesia, Widyawati pun menyambutnya dengan senang. "Semakin banyak award sekarang semakin baik. Asal tujuannya baik," tandasnya singkat.

(kpl/hen/tch)


REKOMENDASI
TRENDING