FILM INDONESIA

Nonton Versi Indonesia, Kreator Asli Asal Korea Selatan 'MIRACLE IN CELL NO 7' Sebut Remake Terbaik - Beri Warna Berbeda

Jum'at, 02 September 2022 08:30

MIRACLE IN CELL NO 7 © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Falcon Pictures mengadakan gala premiere produksi teranyar mereka berjudul MIRACLE IN CELL NO 7 pada Kamis malam (1/9/2022). Drama keluarga garapan Hanung Bramantyo ini merupakan adaptasi resmi dari film Korea Selatan sukses berjudul sama.

Menariknya dalam gala premiere ini turut hadir kreator film aslinya yakni sutradara Lee Hwan Kyung dan produser Kim Min Ki. Mereka secara khusus diundang ke Indonesia dan untuk pertama kali terlibat dalam remake MIRACLE IN CELL NO 7 produksi negara lain.

1. Sebut Remake Terbaik

Usai menonton, Lee Hwan Kyung dan Kim Min Ki mengungkapkan kesan-kesan positif. Mereka tak menyangka bila MIRACLE IN CELL NO 7 menjadi remake terbaik dari yang sudah ada.

"Film ini sudah banyak di-remake oleh negara lain. Tapi terus terang belum bisa ada yang menyaingi versi Indonesia," kata Kim Min Ki usai menonton di Epicentrum XXI, kawasan Rasuna Said, Jakarta Selatan.

2. Terlihat Warna Indonesia

Hal sama juga diungkap oleh sutradara Lee Hwan Kyung usai menonton. Ia menikmati hal-hal baru yang ditawarkan oleh MIRACLE IN CELL NO 7 versi Indonesia dengan bintang Vino G Bastian dan Graciella Abigail ini.

"Saya berterima kasih karena telah membuat film ini dengan sangat baik. Saya menikmati filmnya. Ini sesuatu yang baru, ada warna Indonesia terlihat," kata Lee Hwan Kyung pada kesempatan yang sama.

Mengetahui komentar positif dari kreator asli MIRACLE IN CELL NO 7 yang datang jauh-jauh dari Korea Selatan ke Jakarta, Hanung Bramantyo sebagai sutradara versi remake jelas senang. Mengingat proses mengadaptasi sebuah film sukses bukanlah pekerjaan mudah.

(kpl/abs/phi)

REKOMENDASI
TRENDING