FILM INDONESIA

Perankan Gundala, Abimana Aryasatya Kepanasan Pakai Kostum Sampai Dehidrasi

Kamis, 29 Agustus 2019 09:45 Penulis: Rezka Aulia

Abimana Aryasatya ceritakan perjuangannya jadi Gundala. © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Abimana Aryasatya membintangi film jagoan super GUNDALA adaptasi komik berjudul sama rekaan mendiang Hasmi. Seperti karakter jagoan pada umumnya, ia pun memiliki kostum untuk tutupi identitas.

Abimana mengaku bila kostum yang dikenakan selama syuting membuatnya kegerahan sampai dehidrasi. Terlebih saat harus beradegan action di pabrik atau di luar ruangan.

"Kostumnya panas. Terus udah gitu lokasi syuting nggak di tempat ber-AC, kita ambil di pabrik beneran pabrik dan lokasi terbuka kebanyakan panas sampai dehidrasi, keringat ngocor," aku Abimana ditemui di Epicentrum XXI, kawasan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (28/8/2019).

1. Pakai Body Double

Selama proses syuting memakai kostum Gundala, Abimana Aryasatya dibantu oleh seorang pria yang disiapkan sebagai body double. Keduanya bergantian tiga-empat jam sekali.

"Saya syuting gantian sama body double setiap tiga-empat jam sekali. Semoga nggak kelihatan mana yang bukan gua. Gue sih tahu mana yang bukan gue," bocor Abimana.

2. Berpegang Pada Skenario

Untuk memerankan Sancaka atau Gundala, Abimana Aryasatya memang membaca komiknya. Namun dirinya tetap berpatokan kepada skenario yang ditulis Joko Anwar.

"Patokannya skenario yang ditulis Joko. Kita harus percaya sama treatment Joko dan Joko memang mau seperti ini. Tapi gue tetep baca komiknya karena gue juga perlu tahu tujuan Pak Hasmi membuat komiknya," tutup suami dari Inong ini.

 


REKOMENDASI
TRENDING