'SOEGIJA' Bukan Film Tentang Agama!

Kamis, 17 Mei 2012 09:40 Penulis: Adi Abbas Nugroho
'SOEGIJA' Bukan Film Tentang Agama! Foto: Puskat SAV
Kapanlagi.com - Film bertajuk SOEGIJA telah selesai dibuat dan siap untuk dilempar ke pasaran. Belum beredar, tersebar pesan via BBM yang menyebutkan jika film ini kental akan Kristenisasi. Hal tersebut kemudian dibantah oleh salah satu pendeta yang hadir dalam acara Media Gathering penayangan film tersebut, Romo Benny Susetyo.

“Semalam dengar isu itu di jejaring sosial. Saya sudah bilang ke kenalan saya yang orang muslim Gus Yusuf dan dia tertarik terhadap sama film ini hingga ingin memutar di pesantrennya. Bisa saya pastikan ini bukan film Kristenisasi,” ujar Romo Benny yang juga sebagai tim marketing film SOEGIJA, usai jumpa pers di Hotel Grand Melia, Kuningan, Jakarta, Rabu (16/5).

Sementara itu, hal yang sama juga dikatakan oleh Butet Kertaredjasa. Menurutnya, pemikiran bahwa film SOEGIJA adalah film berlatar agama adalah salah besar.         
“Di twitter itu orang jadi paranoid, masa gara-gara film orang bisa berubah keimanan, bodoh banget itu. Masa orang beli makan nanya ini yang masak agama apa, sudah sunat belum? Gosip itu saya anggap promosi gratisan aja,” ujar Butet.

Selanjutnya, Butet berharap bahwa film tentang tokoh kepahlawanan tidak berhenti sampai di SOEGIJA. Melainkan juga pahlawan nasional lainnya.

“Ini sebagai langkah awal untuk buat film mengenai tokoh-tokoh bangsa, itu cita-cita kita. Tapi kita akan istirahat sejenak setelah ini berkaitan dengan dana. SOEGIJA ini adalah sosok pahlawan nasional bukan sebagai tokoh Katoliknya,” pungkas Butet.

 

(kpl/adt/abs)


REKOMENDASI
TRENDING