Syuting 'COMIC 8', Mongol Malah Dikira Pembantu Umum

Senin, 14 Maret 2016 22:18 Penulis: Rahmi Safitri
Syuting 'COMIC 8', Mongol Malah Dikira Pembantu Umum Mongol © KapanLagi.com®/Budy Santoso
Kapanlagi.com - COMIC 8: CASINO KINGS PART 2 tengah menjadi fenomena perfilman Indonesia. Bagaimana tidak, film yang dibintangi sederet komedian dan aktris - aktor papan atas Indonesia itu berhasil menjaring sejuta penonton ke bioskop hanya dalam waktu seminggu saja.

Salah satu pendukung film yang bangga dengan keberhasilan ini adalah Mongol Stres. Dia merasa apa yang diraih oleh COMIC 8 ini membuat pengorbanan para pemain serasa terbayar lunas.

"Pengorbanan kita terbayar, kalau latihan kita dibanting-banting, ada momen fighting, lompat. Jadi adegan fighting itu original, kita sendiri. Tapi kalo udah 4 kali cut baru pake stuntman," cerita Mongol ditemui saat jumpa pers di kantor Falcon Pictures di Duren Tiga, Jakarta Selatan, Kamis (10/3).

Mongol belajar ngondek pada Ria Irawan © KapanLagi.com®/Budy SantosoMongol belajar ngondek pada Ria Irawan © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Dalam COMIC 8, karakter yang diperankan oleh Mongol punya sifat yang agak-agak kemayu. Mongol pun memahami betul karakter seperti banci dan semacamnya memang kini dilarang oleh KPI. Mongol setuju dengan keputusan KPI asal disosialisasikan lebih dulu kepada para komedian.

Oh ya nih, demi perannya ini, Mongol bilang dia belajar kepada Ria Irawan bagaimana jadi ngondek (kemayu), pakai sepatu wanita serta bahasa gaul. Selain itu ada satu pengalaman lucu nih yang dialami oleh Mongol saat syuting.

"Jadi di lokasi syuting gue nongkrongnya sama bagian PU (pembantu umum). Terus ada asisten artis yang nyuruh gue ambil makanan, lah gue disangka PU," kata Mongol.

Sukses dengan COMIC 8, akankan Mongol menaikkan bayarannya sebagai aktor? "Baya tidak naikkan honor. besok Juni syuting film lagi di Las Vegas. honornya sama. Justru naikin honornya di stand up," pungkasnya.

(kpl/hen/pit)

Editor:

Rahmi Safitri


REKOMENDASI
TRENDING