FILM INDONESIA

Syuting Omnibus 'QUARANTINE TALES' Terapkan Protokol Ketat, Jaga Jarak - Ada Bukti Tes Negatif dari Rumah Sakit!

Kamis, 17 Desember 2020 12:15 Penulis: Louvina Gita

credit: instagram.com/base.id

Kapanlagi.com - Rumah produksi Base Entertainment bersiap merilis sajian omnibus bertajuk QUARANTINE TALES. Film yang akan tayang di layanan streaming Bioskop Online ini menampilkan lima cerita beragam genre dari lima sutradara berbeda. Dari yang senior seperti Ifa Isfansyah, lalu Jason Iskandar, Aco Tenri, Sidharta Tata hingga debut penyutradaraan Dian Sastrowardoyo.

Dikarenakan menjalani proses syuting selama pandemi, banyak hal baru disesuaikan oleh kelima sutradara. Satu yang utama adalah menerapkan protokol kesehatan.

"Protokol cukup ketat karena kita syuting di kontrakan kecil. Ketika take, seluruh kru pakai masker. Pas udah cut, langsung keluar. Nggak bisa berkumpul, berdekatan, berusaha sesuai flow syuting biasanya tapi dengan protokol ketat," kata Aco Tenri yang menahkodai segmen HAPPY GIRLS DON'T CRY dalam jumpa pers via Zoom pada Rabu (16/12/2020).

1. Surat Bukti Tes Negatif

Sementara itu di lokasi syuting segmen NOUGAT yang menjadi debut penyutradaraan Dian Sastrowardoyo, timnya tidak hanya memberlakukan three ring system. Tapi juga diharuskan memiliki surat konfirmasi tubuh dalam kondisi negatif dari rumah sakit.

"Selama syuting lumayan disiplin banget. Aku tuh punya astrada yang kejam, kalau kru belum swab test, nggak boleh masuk ring satu. Jadi kita bikin ada ring satu, ring dua, ring tiga. Jadi semua department kita absen, nggak boleh masuk kalau nggak ada surat pernyataan negatif. Emang segitu disiplinnya, walau udah swab tetap pakai masker. Seneng banget kerja sama tim yang menjaga kesehatan. Jadi kru sama aktor kerjanya enak karena udah tahu bahwa yang ada di situ jaga kesehatan sama keselamatan masing-masing," tutur Dian dengan detail.

2. Tiket Dijual Murah Untuk Kurangi Pembajakan

QUARANTINE TALES akan rilis di Bioskop Online mulai Jumat besok (18/12/2020). Tiketnya sendiri sudah mulai dijual per Rabu (16/12/2020) dengan harga Rp 10 ribu saja. Para sutradara, aktor dan kru di belakang layar pun berharap dengan harga murah ini bisa mengurangi tingkat pembajakan.

"(Kesuksesan) konten tolak ukur jelas dari apresiasi, karena penentuan karya nggak lepas dari audience. Dan hasil penjualan tiket, karena dari penjualan tiket ini kita bisa buat karya baru. Berharap jangan nonton bajakan karena ada pengaruh buat ekosistem ini," tegas Ajeng Parameswari selaku pihak Bioskop Online.

3. #IngatPesanIbu

Selama masa pandemi ini, nonton film memang jadi salah satu kegiatan favorit untuk mengisi waktu luang. Tapi kalau KLovers sudah mulai disibukkan juga dengan aktivitas di luar rumah, jangan lupa #IngatPesanIbu ya. Pakai masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan dengan sabun dan air mengalir. Biar tetap aman dan terhindar dari paparan Covid-19.


REKOMENDASI
TRENDING