FILM INDONESIA

Tak Ada Lagi BJ Habibie Saat Proses Syuting, Reza Rahadian: Semua Terasa Beda

Jum'at, 01 November 2019 11:52 Penulis: Sora Soraya

Reza Rahadian © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Reza Rahadian kembali berperan sebagai sosok BJ Habibie dalam film HABIBIE & AINUN 3. Setelah sebelumnya ia juga berperan sebagai karakter yang sama di film HABIBIE & AINUN (2012) dan RUDY HABIBIE (2016).

Sesuai penuturan Reza Rahadian, dalam setiap proses produksi film tersebut, Presiden Republik Indonesia ketiga itu selalu hadir. Begitu pula selama syuting HABIBIE & AINUN 3BJ Habibie turut hadir hingga mengembuskan napas terakhirnya pada 11 September lalu.

"Karena kan dulu eyang selalu ada setiap hari-hari produksi. Di film ini, dia dari masih ada sampai nggak ada. Jadi, waktu itu pas beliau nggak ada lagi, semua langsung terasa beda," ujar Reza saat ditemui di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis (31/10).

1. Semua Terasa Aneh

Bagi Reza Rahadian, ketika mendiang BJ Habibie sudah tak lagi hadir di lokasi syuting membuatnya merasakan hal yang aneh. Apalagi saat syuting saat itu masih berlokasi di rumah pria kelahiran Sulawesi Selatan itu.

"Waktu eyang pergi dan nggak ada lagi tapi masih syuting di rumah beliau semua rasanya jadi aneh, ya terasa benar-benar campur aduk waktu itu jadinya," ucap aktor ganteng berusia 32 tahun itu.

2. Bikin Habibie Terkesan

Selain itu, Reza mengaku sering berdiskusi dan makan siang bersama mendiang Habibie. Habibie bahkan sangat terkesan dengan penampilannya yang berbeda di film terbaru ini.

"Eyang sendiri waktu first look saya sebagai Habibie, dia amazing banget katanya. Saya juga ada foto terakhir sama beliau tapi saya nggak tahu rilis apa nggak foto terakhir sama dia. Kompilasi terlihat sudah berubah, dengan eyang makan siang hanya berdua untuk terakhir kalinya," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING