Wow! INEFFEST 2013 Bakal Hadirkan 'Floating Cinema'

Jum'at, 06 September 2013 21:21 Penulis: Mahardi Eka
Wow! INEFFEST 2013 Bakal Hadirkan 'Floating Cinema' dok. www.ineffest.com
Kapanlagi.com - Sukses menyelenggarakan Indonesia International Enviromental Film Festival (INEFFEST) pada tahun 2011 lalu, Yayasan Ineffest kembali mengadakan sebuah festival film bertemakan lingkungan dan kali ini digelar di Kepulauan Komodo, Nusa Tenggara Timur pada 20-24 September 2013.

Yang menarik dalam Ineffest tahun ini akan mengambil konsep floating cinema, dimana layar bioskop akan dibangun dibatas air. Selain itu, para penonton nantinya akan dibebaskan untuk memilih, menonton dari atas perahu atau dari pesisir pantai.

Nantinya akan ada 21 film yang akan ditayangkan selama empat hari berturut-turut. Kamila Andini penggagas INEFFEST mengatakan, banyak edukasi yang bisa diambil turis saat festival berlangsung.

"Ini kan pengalaman yang berbeda. Ini agenda lain selain hanya liburan. Banyak edukasi yang bisa diambil baik oleh turis maupun masyarakat lokal," ujar Kamila di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (5/9).

Dalam festival itu tidak hanya menampilkan film bertemakan lingkungan di Indonesia, akan tetapi juga akan memutarkan film dari negara lain, seperti SERDADU KUMBANG, CITA-CITAKU SETINGGI TANAH, EPIC JAVA, NARGIS (Myanmar) dan BORN FREE (India). Workshop tentang pembuatan film juga akan ditampilkan dalam Ineffest 2013. Pesertanya sendiri diseleksi dari banyak SMA/SMK di Indonesia dan diambil 10 peserta terbaik.

"Kita Gipsy sih. Kita nggak pengen hanya ada di satu tempat. Kita ingin bicara dengan sesuatu yang langsung di tempatnya. Terlibat dengan orang-orangnya," kata Kamila.

Nama-nama seperti Olivia Zalianty, Ari Sihasale, Nia Zulkarnaen juga akan meramaikan festival film tersebut. "Kita seneng banget film SERDADU KUMBANG ikut di Ineffest, karena selain bicara lingkungan tetapi juga pendidikan," pungkas Ari Sihasale.


#Warna-Warni KapanLagi.comŽ:

 

 

(kpl/aha/dka)

Editor:

Mahardi Eka


REKOMENDASI
TRENDING