20 Fakta Menarik THE LION KING, Mengapa Banyak Orang Menantinya

Kamis, 29 November 2018 15:48 Penulis: Editor KapanLagi.com
20 Fakta Menarik THE LION KING, Mengapa Banyak Orang Menantinya instagram.com/disneystudios/

Kapanlagi.com - KLovers jangan ngaku sebagai anak generasi 90-an kalau kamu belum pernah menonton film The Lion King (1994). Karakter Simba yang bikin kamu terpesona dengan kegagahannya kini kembali menyembuhkan rasa rindu kamu dengan karakter di film ini loh.

Film animasi The Lion King dibuat kembali (remake) menjadi sebuah film live-action oleh Walt Disney. Sebagai salah satu film animasi Disney yang sangat digemari penonton, film live actionnya nanti akan mengikuti alur cerita yang sama dengan animasinya. Terbukti dari banyak penonton yang melihat trailer perdana film tersebut yang di tayangkan Walt Disney di Youtube pada 22 November 2018.

Selain itu terdapat juga sejumlah fakta menarik tentang film The Lion King yang perlu kamu ketahui, penasaran kan? Yuk kita simak ulasan di bawah ini.

1. Disutradari Oleh Jon Favreau

(credit: instagram.com/jonfavreau)(credit: instagram.com/jonfavreau)

Kalau kamu suka menonton film Iron Man, pasti kamu tak asing dengan karakter Happy Hogan, personal assistant Tony Stark yang membuat kamu tertawa dengan tingkahnya yang lucu. Namun siapa sangka kalau Happy Hogan - dengan nama asli Jon Favreau adalah sutradara dari film Iron Man dan juga The Jungle Book loh.
Kali ini ia juga berkesempatan untuk menjadi sutradara di film The Lion King 2019. Melihat teaser film The Lion King 2019 yang diunggah pada 22 November lalu, Jon sudah berhasil bikin para penikmat film tercengang!

2. Jajaran Bintang Hollywood Menjadi Pengisi Suara

(credit: thestranger.com/Anna Kaplan)(credit: thestranger.com/Anna Kaplan)

Tak hanya ceritanya saja yang akan mengagumkan, pengisi suara dari film ini juga tak kalah kerennya loh guys. Beberapa bintang Hollywood seperti Seth Rogen, James Earl Jones, Chiwetel Ejiofor, Alfre Woodard, John Oliver, John Kani, Billy Eichner dan Florence Kasumba juga turut menjadi pengisi suara. Jadi kalian perlu bersabar sampai tahun 2019 ya guys!

3. Iringan Musik Dari Musisi Ternama Dunia

(credit: instagram.com/eltonjohn)(credit: instagram.com/eltonjohn)

Musik dalam film raja singa tersebut karangan oleh Elton John dan Hans Zimmer. Sir Elton Hercules John adalah penyanyi sekaligus musisi ternama yang berasal dari Inggris yang terkenal sebagai pelantun lagu Candle In The Wind dan legendaris sekitar tahun 70an.
Musisi yang turut pula menjadi mengarang musik film raja singa ialah Hans Florian Zimmer. Hans zimmer adalah produser sekaligus komposer film dari Jerman. Banyak film ternama dunia, mendapatkan sentuhan musik musik instrumen pengiring, yang menambah keseruan serta kualitas film tersebut. Wow

4. Kesamaan Adegan Dengan Film Klasik The Lion King

Teaser film The Lion King 2019 sudah cukup menggambarkan kalau versi live action ini memiliki adegan yang sama persis dengan versi klasiknya, dengan menceritakan perjalanan hidup Simba menjadi Raja hutan. Tentu imajinasi tentang film kartun yang selama ini kamu saksikan akan segera terealisasikan.

5. Hadir Dalam Format Live Action Setelah 24 Tahun Tayang Pertama

Buat kamu para penggemar Disney, pasti The Lion King menjadi salah satu film animasi terfavorit pada era 1990-an kan? Tayang perdana pada 1994 silam, The Lion King menjadi salah satu film box office terlaris sepanjang masa dengan pendapatan sebesar USD 968 juta atau setara Rp 14,4 triliun.
Meskipun sudah berusia 24 tahun, namun The Lion King masih sering diputar hingga sekarang. Menjadi salah satu film terlaris, Disney akhirnya mengobati rasa rindu penggemar untuk bisa menyaksikan The Lion King dalam format live action setelah 24 tahun berlalu.

6. Adegan Serbuan Hewan Dibuat Bertahun-tahun

Liputan6.comLiputan6.com

Buat kamu yang pernah nonton film The Lion King sebelumnya di era 90an, kalian ingat nggak saat Scar menyuruh para hyena menakuti kawanan wildebeest? Yaps, ini adalah jebakan yang dibuat Scar untuk Mufasa dan Simba.

Adegan penyerbuan kawanan ini berlangsung sekitar 6 menit dalam filmnya loh. Tebak, butuh berapa lama dalam menampilkan serbuan hewan-hewan tersebut? Ternyata butuh waktu tiga tahun loh guys!

Hal Ini karena sulit untuk membuat hewan-hewan tersebut berlari tanpa terlihat menabrak satu sama lain, apalagi jumlahnya ada ribuan. Nice!

7. Nama Beberapa Karakter Berasal dari Bahasa Swahili

Selain hewan-hewan yang khas di wilayah Afrika, nama-nama karakter di film The Lion King juga dinamai dengan bahasa Swahili loh.
Bahasa Swahili adalah salah satu bahasa yang digunakan di Afrika. Nama karater ini ada Simba, Sarabi, Rafiki, dan Pumbaa.
Simba, dalam bahasa Swahili artinya singa. Kemudian Saribi, ibunya Simba, artinya khayalan. Sedangkan nama Rafiki, si mandrill, artinya teman. Dan Pumbaa artinya sulit mengerti sesuatu.

8. Animator Mempelajari Hewan

Ternyata ahli alam liar Jim Fowler membawa beberapa hewan alam liar dari Afrika ke studio Disney untuk dipelajari tim animasi guys..
Di tahun 1991, tim animasi film The Lion King juga pergi ke Taman Nasional Hell's Gate di Kenya untuk meneliti kehidupan alam liar di sana.
Wow sangat totalitas bukan?

9. Beyonce Menjadi Salah Satu Penyanyi Soundtrack The Lion King 2019

(credit: instagram.com/beyonce)(credit: instagram.com/beyonce)

Beyonce tak hanya turut menjadi pengisi suara sebagai Nala saja, ia juga menjadi salah satu bagian dari pengisi sountrack dengan lantunan suaranya yang sangat merdu. Beyonce akan menyanyikan lagu Can You Feel the Love Tonight dan Circle of Life yang diaransemen oleh Hans Zimmer, komposer musik film klasik The Lion King dan beberapa deretan film Hollywood ternama lain yakni Gladiator, Pirates Of The Carribean, Interstellar, dan Inception.
Siap-siap kamu dibuat baper oleh suara Beyonce nanti!

10. Plot cerita sama, Menyuguhkan Perjalanan Simba

Seperti kebanyakan film live action dari Disney, The Lion King versi live action juga memiliki jalan cerita dan plot yang sama persis dengan versi originalnya.
The Lion King akan kembali menyuguhkan perjalan Simba untuk mengambil kembali haknya sebagai raja hutan setelah mendapat pengkhianatan dari sang paman.
Meskipun memiliki jalan cerita yang sama persis, kamu dijamin nggak bakal bosen menyaksikan The Lion King versi live action-nya.

11. Menggunakan Teknologi Fotorealistik

Dikutip dari situs film IMDb.com, film The Lion King versi live action akan menggunakan teknologi fotorealistik yang membuat gambar yang ditampilkan terlihat seolah nyata ketika disaksikan lewat layar perak.
Teknologi yang sama pernah digunakan dalam film Disney berjudul The Jungle Book yang rilis pada tahun 2016 lalu, dan satu hal yang menarik dari film ini ialah film The Lion King versi live action dan The Jungle Book digarap oleh sutradara yang sama, yakni Jon Favreau.

12. Menjadi Salah Satu Film Hollywood Paling Ditunggu Tahun 2019

Film The Lion King versi live action rupanya masuk dalam jajaran film Hollywood paling ditunggu tahun 2019 loh.
Film ini masuk dalam daftar 65 Most Anticipated Movies of 2019 versi situs film Rotten Tomatoes bersama dengan sekuel film Avengers dan film Captain Marvel.

13. Adegan Pembuka Ikonik

Film animasi ini awalnya direncanakan dibuka dengan adegan penuh dialog. Namun, hal ini langsung berubah kala sang produser dan animator mendengar komposisi musik Hans Zimmer bertajuk Circle of Life.
Mereka sangat terkesan dan langsung menjadikan lagu ini sebagai adegan pembuka film The Lion King yang hingga sekarang sangat lekat di telinga dan mata.

14. Film Terlaris Kategori Kombinasi Gambar Tangn dan Komputer

Ternyata selain menjadi film terfaforit tahun 90an, Film The Lion King merupakan film terlaris kategori kombinasi gambar tangan dan komputer sepanjang masa loh guys. Selain itu, film ini adalah film kedua terlaris dalam sejarah Walt Disney Animation Studios, setelah Frozen. Nice!

15. Aktor Jeremy Irons Menginspirasi Animator Dalam Menggambar Perawakan Scar

(credit: instagram.com/jeremyironsnet)(credit: instagram.com/jeremyironsnet)

Terlepas Scar adalah karakter antagonis, singa berbulu hitam ini memang unik, terutama dari segi suara dan tiap dialog yang dia ucapkan. Semuanya berkat Irons, aktor Inggris yang berhasil membawakan karakter Scar begitu kejam dan licik.

16. Film Ini Terinspirasi Dari Karya William Shakespeare Berjudul `Hamlet?

Film The Lion King juga memiliki elemen mitos keluarga Osirian dari Yunani Kuno. Mitos tersebut mengisahkan tentang seorang raja bernama Osiris yang dibunuh oleh saudara lelakinya yang iri hati, Seth. Sementara pewaris tahta yang layak, Horus sengaja diasingkan. Mirip kan guys dengan alur cerita yang dibawakan dalam film ini?

17. Mirip Trailer Lion King (1994)

Ada beberapa bagian teaser yang mirip dengan trailer The Lion King di tahun 1994 loh. Beberapa adegan yang mirip seperti ketika matahari terbit di tanah Afrika dan kawanan antilop yang sedang memperhatikan sesuatu hingga sekelompok gajah yang berjalan.
Wah semakin nggak sabar nih untuk menyaksikan film The Lion King yang akan dirilis tahun 2019 mendatang.

18. Ada Auman Perdana Simba

Saat menonton teaser di film the Lion King, perhatikan di detik-detik terakhir teaser yang menunjukan auman perdana Simba remaja guys. Terlihat kalau Simba mengaum di sebuah tebing mirip dengan adekan kartunnya.

19. Trailernya Baru Dirilis 24 jam Telah Ditonton Sebanyak 22 Juta Kali

 

Trailer pertama film The Lion King yang dirilis Jumat, 23 November 2018 ini telah menarik perhatian para warganet seluruh dunia guys.
Berdasarkan penelusuran di laman YouTube, trailer pertama film The Lion King telah ditonton sebanyak 22 juta kali dalam kurun waktu sekitar 24 jam dari perilisannya.
Video yang dirilis kanal resmi Walt Disney Studios ini bahkan menempati peringkat 19 di trending YouTube Indonesia.

20. Film Kedua Yang Memenangkan Golden Globe Kategori Film Musikal Setelah Film Beauty and The Beast

Salah satu alasan membuat para penikmat film wajib menonton film ini ialah karena film ini merupakan film kedua setelah Beauty and The Beast yang memenangkan Golden Globe untuk kategori Film Musikal atau Komedi Terbaik.

Nah, itulah beberapa fakta menarik tentang film ini. Tahun depan, ada fakta menarik apa tentang The Lion King versi live-action, ya?

 

 

 

(kpl/mag)


REKOMENDASI
TRENDING