'AFTER EARTH' Tampil Loyo di Box Office Amerika

Senin, 03 Juni 2013 12:51 Penulis: Mahardi Eka
'AFTER EARTH' Tampil Loyo di Box Office Amerika dok. Digital Spy
Kapanlagi.com - Nama besar Will Smith, Jaden Smith, dan M Night Shyamalan tak mampu mengatrol performa film AFTER EARTH di tangga box office Amerika pekan ini. Film fiksi ilmiah yang tayang pekan lalu tersebut hanya berhasil menempati posisi ke-3 terkait pendapatan tiket selama akhir pekan kemarin.

AFTER EARTH hanya meraup pendapatan sebesar $26,5 juta. Nilai tersebut jauh di bawah prediksi pihak sudionya, yakni sebesar USD 40 juta. Film tersebut harus puas bertahan di posisi tiga dibawah NOW YOU SEE ME dan juga sang jawara FAST & FURIOUS 6.

Tak hanya loyo dalam meraup pendatan, AFTER EARTH juga harus mendapat kritik buruk dari situs ternama Rotten Tomatoes dengan hanya mampu meraih 13 persen. "Film ini 2,5 kali lebih jelek dari reboot KARATE KID yang dibintangi Jaden Smith," aku salah satu perwakilan dari Studio pesaing Sony.

Siapa yang patut bertanggung jawab? Sang sutradara? Keikutsertaan dari Shyamalan tak lepas dari keinginan Will Smith untuk menggandeng sutradara berdarah India tersebut untuk menggarap film yang diberi dana sekitar USD 130 juta.

Pihak Sony kabarnya juga kecewa dengan hasil syuting filmnya sehingga mereka bekerja sangat keras untuk mengedit dalamnya. "Terkadang sebuah kolaborasi menghasilkan sesuatu yang bagus, dan terkadang tidak," ujar salah satu orang dalam Sony.

Ini dia 10 besar film box office pekan ini:

1. FAST & FURIOUS 6
2. NOW YOU SEE ME
3. AFTER EARTH
4. EPIC
5. STAR TREK INTO DARKNESS
6. THE HANGOVER PART III
7. IRON MAN 3
8. THE GREAT GATSBY
9. YEH JAWAANI HAI DEEW
10. MUD

 

#Baca juga

 

 

(dgs/dka)

Editor:

Mahardi Eka


REKOMENDASI
TRENDING