'AMAZING SPIDER-MAN 2' Bikin Jadwal Rilis Sekuel Berantakan

Jum'at, 13 Juni 2014 16:51 Penulis: Mahardi Eka
'AMAZING SPIDER-MAN 2' Bikin Jadwal Rilis Sekuel Berantakan dok. Sony Pictures
Kapanlagi.com - Sony Pictures dengan percaya diri mengutarakan rencana mereka untuk merilis THE AMAZING SPIDER-MAN 3,4 dan 5 pada tahun 2016 dan dua tahun setelahnya. Mereka dengan jumawa yakin bahwa rencana mereka tersebut akan terlaksana. 

Sayang, prediksi mereka meleset. Semua itu disebabkan oleh THE AMAZING SPIDER-MAN 2. Apa sebabnya? Ternyata film kedua dari franchise AMAZING SPIDER-MAN ini tak memenuhi target yang diharapkan. Dengan biaya pembuatannya yang lebih besar, ternyata film tersebut kalah laris sebesar USD 60 juta.

Sontak Sony pun berniat untuk mengatur ulang strategi dalam merilis film lanjutannya. Sekuel yang rencananya dirilis tahun 2016 ini akhirnya harus diundur hingga 2017. 

Nama sutradara Marc Webb dan juga penulis naskah film ketiganya memang sudah ditentukan awal tahun ini. Namun demikian, Sony perlu lebih lama menggodok pembuatan filmnya agar hasil buruk seperti THE AMAZING SPIDER-MAN 2 terulang kembali. 

Perpanjangan waktu ini membuat Sony bernafas lega dan bisa berpikir jernih untuk penggarapan film ketiganya. Bisa jadi mereka akan merilis film SINISTER SIX terlebih dahulu sebelum melangkah ke film THE AMAZING SPIDER-MAN 3. 

Dari kabar yang beredar film ketiga nanti juga akan kembali ke formula lama yakni hanya menghadirkan satu tokoh antagonis saja. Formula banyak musuh dalam satu film terbukti membuat penonton jengah. Masih ingat dengan SPIDER-MAN 3?

Apa pun nanti keputusan Sony, yang jelas penonton harus menunggu lama sebelum film ketiganya dibuat dan dirilis di bioskop dunia. 

 

(col/dka)

Editor:

Mahardi Eka


REKOMENDASI
TRENDING