'AVATAR 2' Bakal Ditunda!

Kamis, 15 Januari 2015 13:43 Penulis: Fitrah Ardiyanti
'AVATAR 2' Bakal Ditunda! 'AVATAR' / © avatarmovie.com
Kapanlagi.com - James Cameron, sutradara film sci-fi epik AVATAR, mengumumkan jika sekuel filmnya akan ditunda selama satu tahun. Penonton kecewa! Berbicara dalam sebuah acara di Wellington, New Zealand, Cameron menyatakan bahwa kerumitan proses penulisan naskahlah yang membuat AVATAR 2 akan dirilis pada 2017.

“Ada beberapa lapis kerumitan untuk membuat cerita yang berkelanjutan yang akan dibuat menjadi tiga film ini. Sangat rumit dibandingkan dengan penulisan naskah film non-saga,” jelasnya kepada The Associate Press. Ia juga mengungkapkan alasan lain di balik penundaan ini. “Kita menulis untuk 3 sekuel sekaligus dan mendesain seluruh karakter dan lingkungan yang ada dalam film.”

AVATAR satu mulai dikembangkan Cameron pada 1994. Namun proyeknya itu terhenti karena harus menyelesaikan TITANIC di tahun 1999. Akhir 2006, ia mulai lagi untuk benar-benar merealisasikan apa yang menjadi impiannya. Hingga pada akhirnya Desember 2009, AVATAR resmi dirilis.

Kerja kerasnya selama bertahun-tahun tidaklah sia-sia. AVATAR berhasil meraih tiga penghargaan dalam Academy Award untuk kategori Best Art DirectionBest Cinematography dan Best Visual Effects. Wow!

Zoe Saldana sebagai Neytiri dalam AVATAR / © avatarmovie.comZoe Saldana sebagai Neytiri dalam AVATAR / © avatarmovie.com

AVATAR 2 rencananya akan dirilis pada akhir tahun 2016. Namun Cameron merasa bahwa target yang diberikan itu terlalu ambisius karena kerumitan penulisan naskah tadi. Sam Worthington dan Zoe Saldana akan kembali bermain dalam tiga film AVATAR yang baru, sementara Sigourney Weaver juga akan 'hidup' kembali dalam karakter baru.

Syuting rencananya akan dilakukan di New Zealand. Ya, karena kita tahu alam New Zealand masih sangat liar dan sempurna untuk film-film epik. THE HOBBIT dan THE LORD OF THE RINGS adalah dua blockbuster yang juga selalu langganan syuting disana. Just can't help to wait!

(dig/tch)


REKOMENDASI
TRENDING