FILM INTERNASIONAL

Dibuat Ulang, 'THE RAID' Versi Hollywood Beda Dari Original

Ferry Sanjaya  |  Kamis, 23 Februari 2017 11:52

Dibuat Ulang, 'THE RAID' Versi Hollywood Beda Dari Original

Kapanlagi.com - THE RAID bikinan Gareth Evans terbukti menjadi film indonesia yang disambut baik tak hanya di negeri sendiri, namun juga di luar negeri. Film ini mendapatkan review yang cukup baik dari kritikus-kritikus luar.

Rata-rata mereka memuji mengenai jalan cerita dan martial art di dalamnya. Yap, sang tokoh utama, Rama yang diperankan oleh Iko Uwais bertarung dengan menggunakan style Pencak Silat, martial art asli Indonesia. Berhubung penonton luar negeri masih belum familiar dengan Silat, mereka pun dibuat terkesima dengan cara tokoh utama bertarung dalam film ini.

The Raid  Den of GeekThe Raid Den of Geek


Kesuksesan film pertama diikuti dengan sekuelnya, THE RAID: REDEMPTION yang juga tak kalah sukses baik di dalam maupun luar negeri. Tak heran jika Hollywood kepincut dan ingin me-remake THE RAID versi Amerika.

Sebenarnya rencana untuk remake film ini sudah ada beberapa tahun yang lalu, namun sempat molor karena berbagai masalah seperti sutradara yang mundur dan masalah dana. Namun untuk tahun ini, sepertinya sudah mulai ada pembicaraan untuk remake film ini.

The Raid  YoutubeThe Raid Youtube


Joe Carnahan didapuk sebagai produser, penulis naskah dan sutradara film remake ini. Jika di film asli, Iko Uwais menjadi tokoh utama, maka di versi remake ini, Frank Grillo akan berperan menjadi tokoh utamanya. Kamu mengenal Grillo dalam perannya sebagai Brock Rumlow aka Crossbones dalam CAPTAIN AMERICA: THE WINTER SOLDIER.

Carnahan sendiri mengatakan bahwa film remake ini akan berbeda dari originalnya. Dalam sebuah interview dengan Collider, Carnahan ingin membuat remake film ini menjadi lebih 'gila'.

Joe Carnahan & Frank Grillo  ComingsoonJoe Carnahan & Frank Grillo Comingsoon


"Ada beberapa level kebrutalan dan kekerasan. Jika film kami terasa seperti pertarungan pisau antara Adam Goldberg dan tentara Jerman dalam film SAVING PRIVATE RYAN, maka kami telah melakukan apa yang dibutuhkan," ungkapnya.

Maksudnya, Carnahan berniat untuk membuat karakter utama dalam film ini mirip seperti John Wick, yang walaupun sudah ditembak kanan kiri, tak ada peluru menembus tubuhnya. Dirinya ingin membuat karakter utamanya menjadi orang yang lebih tangguh dari film original.

Frank Grillo  MarvelFrank Grillo Marvel


Setting film dalam remake ini pun berubah. Caracas dipilih sebagai setting utama karena tempat itu dipandang mirip sebagai tempat persembunyian orang-orang jahat.

Sepertinya Carnahan juga ingin membawa porsi drama lebih banyak dalam film remake ini dengan membawa cerita pribadi dari personelnya. Apakah strategi tersebut akan berhasil? Simak perkembangan berita remake THE RAID hanya di Kapanlagi.com.

Iko Uwais & Frank Grillo  MoviesIko Uwais & Frank Grillo Movies

Simak Berita Lainnya:

Gahar di Film, Yayan Ruhian Tipe Suami Dambaan Setiap Wanita

Yuk Kenalan Dengan Yayan Ruhian, Sosok Mad Dog Yang Mendunia

Karena 'THE RAID', Cecep Arif Main di 'STAR WARS' Tanpa Casting

Sutradara 'EXPENDABLES 3' Mundur Dari 'THE RAID' Versi Hollywood

Dikritik Oleh Sutradara 'THE RAID', Deddy Corbuzier Serang Balik

(kpl/frs)

Editor:

Ferry Sanjaya

Rekomendasi Pilihan



THE RAID: REDEMPTION (2012) menunjukkan bagaimana membuat film aksi tanpa efek CGI. Film karya Gareth Evans ini memadukan indahnya seni pencak silat Indonesia dengan teknik baru pengambilan gambar yang seolah mampu mengajak penonton merasa ikut terlibat di dalamnya.
10 Foto


Lihat Arsip Film Internasional

- - -