Drama 'THE BUTLER' Puncaki Box Office Amerika

Senin, 19 Agustus 2013 18:51 Penulis: Mahardi Eka
Drama 'THE BUTLER' Puncaki Box Office Amerika dok. http://www.ew.com
Kapanlagi.com - Drama terbaru garapan Lee Daniels, THE BUTLER mendominasi chart box office Amerika akhir pekan ini. Film yang dibintangi oleh pemenang Oscar, Forest Whitaker bersama dengan Oprah Winfrey meraih perolehan sebesar USD 25 juta.

Kisah dalam film ini bercerita tentang pelayan (butler) Gedung Putih yang bekerja hampir berpuluh-puluh tahun lamanya. Drama yang didasarkan pada sejarah tersebut berhasil mengalahkan perolehan film komedi WE'RE THE MILLERS dan fiksi ilmiah ELYSIUM pekan ini.

Sementara itu, adaptasi komik KICK ASS 2 menempati posisi keempat dengan perolehan nyaris mendekati USD 13,6  juta dalam pekan perdana pemutarannya. Hasil baik ini bisa jadi disebabkan oleh kontroversi yang dipicu oleh Jim Carrey saat ia mengungkap bahwa ia tak lagi mendukung promo filmnya karena terlalu banyak konten kekerasan di dalamnya. Sang pencipta komiknya, Mark Miller mengaku senang dengan sikap Jim Carrey tersebut karena hal tersebut adalah ajang promo gratis.

Posisi lima besar dilengkapi dengan animasi PLANES yang memperolah USD 13 juta dari pekan kedua perilisannya. Hasil tak begitu bagus diraih oleh biopik Steve Jobs yang dibintangi oleh Ashton Kutcher karena hanya mampu meraih pendapatan sebesar USD 6,7 juta. Lewat film tersebut Kutcher berusaha menggambarkan kisah hidup Jobs sejujur-jujurnya baik lewat kisah sukses dan kegagalannya.

THE CONJURING dan DESPICABLE ME 2 harus terdepak dari posisi 10 besar akhir pekan ini. Keduanya harus puas berada di posisi 11 dan 12 secara berurutan. Berikut ini daftar lengkap 10 besar film terlaris di chart box office Amerika:

1. LEE DANIELS' THE BUTLER
2. WE'RE THE MILLERS
3. ELYSIUM
4. KICK ASS 2
5. PLANES
6. PERCY JACKSON: SEA OF MONSTERS
7. JOBS
8. 2 GUNS
9. THE SMURFS 2
10. THE WOLVERINE

#Berita menarik lainnya

 

(dgs/dka)

Editor:

Mahardi Eka


REKOMENDASI
TRENDING