'KUNG FU PANDA 3' Rajai Box Office AS, Libas 'THE FINEST HOUR'

Senin, 01 Februari 2016 11:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
'KUNG FU PANDA 3' Rajai Box Office AS, Libas 'THE FINEST HOUR' Kung Fu Panda 3/©impawards.com
Kapanlagi.com - Sekuel ketiga KUNG FU PANDA sukses duduki posisi puncak box office Amerika Serikat dan geser jawara minggu lalu, THE REVENANT. Film animasi yang mengisahkan pertemuan si panda gembul, Po (Jack Black), dengan ayah kandungnya dan perjalanan mereka menuju Panda's Paradise, sukses meraup US$ 41 juta (Rp 560 M).

Dilansir Box Office Mojo, pendapatan ini merupakan yang terendah di antara dua film sebelumnya. Film pertama mencetak US$ 60,2 juta (Rp 821 M) dan sekuel keduanya mendapatkan US$ 47,6 juta (Rp 649 M). Namun, meski paling rendah KUNG FU PANDA 3 menjadi the second largest January opening of all-time, di bawah RIDE ALONG yang dirilis tahun lalu.

Nggak cukup sampai di situ saja, KUNG FU PANDA 3 sukses kalahkan tiga film pendatang baru lainnya yang juga dirilis akhir minggu lalu. THE FINEST HOUR, film di mana Chris Pine menjadi seorang penjaga pantai yang melakuan misi penyelamatan kapal di tengah badai dan dinginnya winter, duduk di posisi 4 dengan pendapatan  US$ 10,3 juta (Rp 140 M).

KUNG FU PANDA 3 sukses jadi jawara minggu ini di box office AS/©boxofficemojo.comKUNG FU PANDA 3 sukses jadi jawara minggu ini di box office AS/©boxofficemojo.com

Sedangkan film kedua, parodi FIFTY SHADES OF GREY, yang berjudul FIFTY SHADES OF BLACK hanya mampu bertengger di posisi ke-9 dan meraup US$ 6,1 juta (Rp 83 M). Namun, nasib tragis malah menimpa film terbaru para veteran STAR WARS, JANE GOT A GUN.

Film drama-thriller-crime ini dibintangi oleh Natalie Portman, Ewan McGreggor dan Joel Edgerton. Mengisahkan cerita Jane (Portman) yang mendapati sang suami tertembak setelah duel melawan ketua gang Bishop Boys, Colin (McGregor). Jane pun meminta tolong mantan tunangannya, Dan Frost (Joel Edgerton) untuk mencari dan menuntut balas atas sang suami.

JANE belum mampu masuk ke dalam posisi top ten dan masih terseok di posisi ke-17 dengan pendapatan US$ 803 ribu atau setara dengan Rp 11 M. Akankah JANE mampu naik ke posisi lima besar minggu depan?

(box/tch)


REKOMENDASI
TRENDING