Makin Bradley Cooper Marah, Makin Bikin Jatuh Cinta

Rabu, 23 Juli 2014 15:26 Penulis: Mahardi Eka
Makin Bradley Cooper Marah, Makin Bikin Jatuh Cinta dok. Splasnhews.com
Kapanlagi.com - Membicarakan sosok Bradley Cooper pasti tak jauh dari keseksiannya, ketampanannya, serta karismanya sebagai aktor papan atas Hollywood. Namun kami melihatnya dari sisi yang lain. Kami suka kalau dia berakting marah-marah. Dengan begitu kami makin suka. Ada alasan sendiri mengapa kami mengatakan demikian.

Menengok ke Oscar tahun 2013 lalu, Bradley yang mulanya masih dianggap aktor populer langsung mencuri perhatian lewat nominasi yang diraihnya sebagai Best Actor in Leading Role. Akting sebagai Pat Solitano dalam SILVER LININGS PLAYBOOK lah yang berhasil menghantarkannya mendapat kesempatan prestisius tersebut. Ia disejajarkan dengan aktor besar seperti Daniel Day Lewis, Hugh Jackman, Denzel Washington, dan Joaquin Phoenix.

Apa yang menarik dari perannya dalam film itu? Peran marah-marahnya. Yup, Pat Solitano dalam film itu adalah seorang pria yang menderita depresi akut karena mendapati istrinya berselingkuh dengan rekan kerjanya. Tak hanya itu, ia juga dijatuhi hukuman tak boleh bertemu istrinya karena telah menghajar selingkuhan istrinya hingga hampir tewas. 

Lewat film drama garapan David O Russell ini, kamu bisa kagum dengan eksplorasi Cooper dalam menggambarkan seseorang yang benar-benar depresi dan bingung. Aktingnya makin meyakinkan saat ia melakonkan adegan marah. Bukan marah biasa, tapi marah yang lepas kontrol dan bahkan ia sendiri tak sadar bahwa ia sedang marah. Seperti dalam klip berikut ini.

Dalam film kelas Oscar berikutnya, AMERICAN HUSTLE, penokohan yang dibawakannya pun kurang lebih sama. Hanya saja kali ini perannya bukan sebagai seseorang yang depresi. Dalam perannya sebagai Richie DiMaso dalam film ini, ia lebih menjadi seorang agen yang ambisius dan emosional.

Maka jangan kaget kalau masih terasa efek Pat Solitano-nya dalam perannya sebagai agen FBI. Penonton masih bisa melihat dialog dengan intonasi tinggi serta suara kencang dari tokoh DiMaso. Faktor sutradara yang sama dengan film sebelumnya tampaknya juga turut berpengaruh dalam filmnya. 

Apakah penonton bosan? Tentu tidak. Banyak yang makin jatuh cinta kepadanya. Oscar pun juga belum bosan kepadanya. Terbukti ia masuk lagi dalam Oscar 2014 sebagai nominator Best Actor in Supporting Role. Meski belum beruntung dalam ajang kala itu. Peran marah-marahnya dalam film terbukti membuat banyak orang jatuh hati.

Bradley Cooper sebagai DiMaso di AMERICAN HUSTLE.Bradley Cooper sebagai DiMaso di AMERICAN HUSTLE.

Kalau masih tak percaya bahwa Bradley Cooper memancarkan kharismanya lewat peran marah-marah, tentu kamu perlu menyaksikan film terbarunya yang dirilis tahun ini. Dalam film GUARDIANS OF THE GALAXY, Bradley berperan sebagai Rocket Racoon. Dan coba tebak, ia juga digambarkan temperamental dan suka marah-marah. 

Dalam film superhero buatan Marvel ini, Bradley memang tak menampakkan wajahnya dalam frame filmnya. Ia hanya mengisis suara salah satu tokoh utamanya. Di versi komiknya, Rocket suka marah-marah. Pas dengan apa yang bisa dilakonkan oleh Bradley bukan?

Memang lama-lama penonton bisa bosan kalau melihat Bradley Cooper marah-marah terus. Dalam karirnya pun ia pernah memerankan peran-peran berbeda. Hanya saja, saat ia marah-marah, kami langsung jatuh cinta. Bahasa gaulnya, marahnya tuh dapet banget.

Penampilan Bradley Cooper dalam film terbaruPenampilan Bradley Cooper dalam film terbaru

(kpl/dka)

Editor:

Mahardi Eka


REKOMENDASI
TRENDING