FILM INTERNASIONAL

Sekuel 'TERMINATOR 6' Akhirnya Dibatalkan, Apa Sebabnya?

Ferry Sanjaya  |  Selasa, 21 Maret 2017 14:52

Sekuel 'TERMINATOR 6' Akhirnya Dibatalkan, Apa Sebabnya?

Kapanlagi.com - Sejak debutnya pada tahun 1984, franchise TERMINATOR sudah dikenal sebagai salah satu film Science Fiction laris. Franchise ini juga secara tak langsung ikut melambungkan nama Arnold Schwarzenegger sebagai sang terminator.

7 tahun setelahnya, TERMINATOR 2: JUDGMENT DAY juga telah membuktikan kapasitasnya sebagai box office hit. Dan walaupun seri ketiganya, TERMINATOR: RISE OF THE MACHINES di tahun 2003 agak kurang sukses, namun pendapatan yang diterima film ini juga lumayan baik.

TERMINATOR  ParamountTERMINATOR Paramount


Dari sini, Schwarzenegger vakum perankan Terminator karena dirinya harus konsentrasi menjadi gubernur California. Franchise pun berlanjut tanpanya dalam TERMINATOR: SALVATION yang dibintangi oleh Christian Bale dan Sam Worthington. Film ini lumayan diterima di box office.

Ada sedikit kebosanan dari penonton, karena dunia yang diambil di franchise ini ya itu-itu saja. Plotnya hanya mengobok-obok timeline seputaran John Connor yang dibunuh oleh Terminator di masa lalu, dan ada Terminator lain yang berusaha melindunginya.

TERMINATOR  YoutubeTERMINATOR Youtube


Begitu pula dengan TERMINATOR: GENYSIS yang rilis pada tahun 2015 lalu, plotnya juga hampir sama. Mungkin itu jugalah yang membuat sekuel keenam dari franchise ini akhirnya dibatalkan.

New York Daily News melaporkan bahwa bukan hanya membatalkan sekuel keenamnya, namun Schwarzenegger juga sepertinya sudah tak ada rencana lagi untuk melanjutkan franchise ini.

TERMINATOR  YoutubeTERMINATOR Youtube


"Sudah selesai bagi franchise TERMINATOR dan Schwarzenegger. Studio telah membatalkan produksi film ini, yang artinya tak akan ada TERMINATOR 6. Para aktor dan aktris film ini sebelumnya sudah ditawari kontrak jangka panjang, namun sepertinya hal tersebut tak akan terjadi," ungkap sumber tersebut.

Sebenarnya berita ini juga nggak terlalu mengagetkan, karena gosipnya sudah ada dari beberapa bulan setelah TERMINATOR: GENYSIS rilis. Namun awal tahun ini sutradara James Cameron mengatakan bahwa dirinya kembali ke franchise ini untuk menggarap film reboot.

TERMINATOR  ParamountTERMINATOR Paramount


Cameron kala itu mengatakan bahwa dirinya masih bisa membuat film TERMINATOR yang relevan. Namun sepertinya keinginan Cameron kini hanya sebuah angan-angan saja.

Lantas, apakah ini pertanda buruk kalau franchise TERMINATOR akan tinggal kenangan saja? Kami harap tidak, karena masih banyak penggemar yang menunggu akan adanya sekuel dari film ini.

TERMINATOR  ParamountTERMINATOR Paramount

Simak Berita Lainnya:

Ini Alasan Arnold Schwarzenegger Bertahan di Seri 'TERMINATOR'

Channing Tatum Topless Berhasil Kalahkan Robot Terminator

Arnold Schwarzenegger Tak Sabar Untuk 'Bunuh' Lee Byung Heon?

3 Bintang Ini Coba Tirukan Mimik Arnold Schwarzenegger, Sukses?

Sutradara 'AVATAR' Ini Puji Kehebatan 'TERMINATOR GENISYS'

(kpl/frs)

Editor:

Ferry Sanjaya

Rekomendasi Pilihan



Inilah wajah T-800 tanpa \'kulit\' manusia yang menyamarkannya. Jika ia berjalan dan menembak ke sana ke mari, percayakah kalian jika ia mengatakan berniat untuk melindungi?
8 Foto


Lihat Arsip Film Internasional

- - -