Setelah Xerxes, Rodrigo Santoro Akan Jadi Yesus?

Rabu, 14 Januari 2015 20:01 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Setelah Xerxes, Rodrigo Santoro Akan Jadi Yesus? Rodrigo Santoro sebagai Xerxes dalam film 300 / © Warner Bros
Kapanlagi.com - Rodrigo Santoro yang kita kenal atas perannya sebagai Xerxes di film 300 dan sekuelnya, 300: RISE OF AN EMPIRE dikabarkan akan memerankan tokoh suci umat Kristiani, Yesus dalam remake film BEN-HUR. Seperti yang dilansir The Hollywood Reporter, Santoro akan bergabung bersama Toby Kebbell, Morgan Freeman, Olivia Cooke, Ayelet Zurer, Nazanin Boniadi dan Jack Huston.

Dirilis pada 26 Februari 2016 mendatang, naskah BEN-HUR ditulis oleh Keith Clarke dan direvisi oleh pemenang Academy Award, John Ridley (12 YEARS A SLAVE). Film kolosal ini diangkat berdasarkan novel karya Lew Wallace berjudul BEN-HUR: A TALE OF THE CHRIST yang diterbitkan tahun 1880.

Film ini kabarnya akan mengembalikan 'jantung' dari novel epik di mana kekuatan alam lah yang akan berkuasa. Narasi yang cukup klasik, ya. Ceritanya akan tetap sama, yaitu tentang Judah Ben-Hur yang dituduh bersalah atas sebuah kecelakaan yang menewaskan keluarga kerajaan. Ia bertahan dalam perbudakan bengis dan kembali membalas dendam kepada teman dekatnya yang telah membuatnya sengsara.

Poster lawas film BEN-HUR (1959) / © MGM StudioPoster lawas film BEN-HUR (1959) / © MGM Studio

Rodrigo Santoro telah bermain dalam banyak film seperti THE LAST STAND, WHAT TO EXPECT WHEN YOU'RE EXPECTING, dan RIO 2. Dia juga pernah menjadi lawan main Will Smith dan Margot Robbie dalam FOCUS dan bermain bersama Natalie Portman dan Ewan McGregor dalam JANE GOT A GUN. Baru-baru ini, dia juga menjadi bagian dalam film adaptasi dari karya Michael Crichton yang diproduksi HBO, WESTWORLD.

BEN-HUR akan diproduksi oleh Paramount Pictures bersama dengan MGM. Disutradari oleh Timur Bekmambetov, film ini akan diproduseri oleh Mark Burnett, Sean Daniel and Joni Levin with Jason F. Brown, Keith Clarke, dan Roma Downey. Sementara John Ridley sendiri akan menjadi produser eksekutif.

Film yang mengajarkan kita untuk saling berbagi kasih dan maaf ini sebenarnya mempunyai cerita yang hampir mirip dengan kisah Musa, yang baru-baru ini diangkat ke dalam film EXODUS: GOD AND KINGS. Apakah keduanya akan sama ya? Kita nantikan saja di 2016.

(com/tch)


REKOMENDASI
TRENDING