FILM INTERNASIONAL

Sinopsis THE EXPENDABLES 2: Jeniusnya Sylvester Stallone Dalam Skrip dan Action

Rabu, 10 Juni 2020 13:44 Penulis: Zaki Mursidan Baldan

©imdb.com

Kapanlagi.com - Banyak menghabiskan waktu di rumah rentan bikin kamu jenuh dan bosan. Nonton film lawas bisa jadi pilihan tepat buat menghibur diri, sekaligus mengobati kerinduan menikmati film-film terbaru di bioskop.

Nah, buat yang ngaku sebagai pecinta film action, mungkin nggak asing dengan THE EXPENDABLES 2. Sekuel dari film berjudul sama ini memasang Sylvester Stallone sebagai bintang utama sekaligus menulis skripnya bersama Richard Wenk. Seperti apa sih keseruan film ini?

 

1. Jalan Cerita Super Seru

Kalau di film pertama, Barney Ross (Sylvester Stallone) memimpin misi menggulingkan pemerintahan, maka di film kedua ini mereka terlibat dalam pencarian barang penting. Cerita dibuka dengan pembebasan Dr. Zhou dan Trench (Arnold Schwarzenegger) dan kembali ke New Orleans untuk mendapatkan misi baru dari Mr. Church (Bruce Willis).

Mengambil barang penting di runtuhan pesawat yang jatuh di Albania, mereka dihadang Jean Vilain (Jean-Claude Van Damme) yang berhasil menyandera dan membunuh Billy The Kid (Liam Hemsworth). Dibumbui niat balas dendam, misi mereka pun berubah untuk menemukan barang yang dicuri, berupa komputer yang menyimpan lokasi lima ton plutonium, sebelum dijual ke pihak yang dapat membahayakan dunia.

2. Menghadirkan Deretan Bintang Aksi Papan Atas

Dibandingkan film pertamanya, THE EXPENDABLES 2 memasang lebih banyak bintang aksi terkenal. Selain deretan anggota lama seperti Sylvester Stallone, Jason Statham, Jet Li, Bruce Willis, Dolph Lundgren, Terry Crews dan Randy Couture, nama-nama legendaris lainnya pun dimunculkan mulai dari Jean-Claude Van Damme, Arnold Schwarzenegger, dan Chuck Norris. Sedangkan dari generasi yang lebih muda ada nama Liam Hemsworth dan Yu Nan, aktris muda asal Tiongkok.

3. Jadi Box Office

Film berdurasi 102 menit ini sanggup bikin fans setianya kembali ke bioskop untuk menikmati sekuelnya. Terbukti dari pendapatan film yang lebih dari USD 314,9 juta atau sekitar Rp4,8 triliun selama penayangannya. Sedangkan untuk skornya pun nggak mengecewakan, dengan pencapaian 67% di situs Rotten Tomatoes dan 6,6 dari 10 di situs IMDB.

4. Kemunculan Chuck Norris Usai Pensiun

Hadirnya Chuck Norris disambut meriah oleh para penonton. Aktor gaek berusia 71 tahun itu sebenarnya sudah memutuskan untuk pensiun dari dunia film, tapi demi THE EXPENDABLES 2 ia setuju untuk terlibat di dalamnya.

Permintaan Sylvester nggak berhenti sampai di situ saja. Pemeran RAMBO itu juga meminta Chuck Norris memasukkan beberapa kalimat kocak dari The Chuck Norris facts, salah satunya ular kobra yang justru menderita dan mati setelah menggigitnya. Selain kemunculan Chuck Norris, film ini merupakan yang pertama bagi Arnold Schwarzenegger usai meninggalkan kursi Gubernur California.

5. Fakta-Fakta Unik THE EXPENDABLES 2

Selain kemunculan Chuck Norris dan Arnold Schwarzenegger, ada beberapa fakta unik berkaitan dengan THE EXPENDABLES 2. Salah satunya, pemain tenis Novak Djokovic yang menjadi cameo dan rela nggak dibayar. Sayangnya, adegannya saat memukuli teroris dengan raket di tengah baku tembak yang terjadi di bandara akhirnya dihapus.

Berbeda dengan Novak Djokovic, Liam Hemsworth lebih beruntung. Awalnya dipasang untuk bermain di THE EXPENDABLES, namun perannya dihilangkan saat skrip tengah ditulis ulang. Tapi, rasa kecewanya terobati setelah Sylvester Stallone menelponnya dan menawarkan peran di film sekuelnya.

Kebayang kan serunya jalan cerita dan kerennya aksi baku hantam di THE EXPENDABLES 2? Tunggu apalagi, segera tonton filmnya!

(kpl/eth/zki)


REKOMENDASI
TRENDING