FILM INTERNASIONAL

Sinopsis 'WAITING FOR THE BARBARIANS', Kisah Johnny Depp Sang Petugas Otoriter yang Sadis

Minggu, 09 Agustus 2020 10:08

Credit: Mola TV

Kapanlagi.com - WAITING FOR THE BARBARIANS adalah salah satu film drama yang paling dinantikan para pecinta film di seluruh dunia. Salah satu alasannya karena film yang diadaptasi dari novel berjudul serupa ini menghadirkan berbagai nama beken sebagai pemeran utamanya, seperti Johnny Depp, Robert Pattinson, Mark Rylance, Gana Bayarsaikhan, Greta Scacchi, Bill Milner dan masih banyak lainnya.

Sementara itu, nama-nama yang tak kalah populer juga ikut terlibat di belakang layar, seperti Ciro Guerra yang dipercaya sebagai sutradara. Selain itu ada peraih Oscar, Chris Menges yang jadi sinematografer dari WAITING FOR THE BARBARIANS.

1. Sinopsis 'WAITING FOR THE BARBARIANS'

WAITING FOR THE BARBARIANS memuat cerita terkait gambaran imperialisme dan kolonialisme yang mengubah kehidupan manusia. Film ini mengambil setting waktu abad 19 di Wilayah Asia.

Ceritanya, di sebuah wilayah yang tak disebutkan namanya, ada seorang hakim (Mark Rylance) yang bertugas mengawasi penduduk lokal multietnis. Awalnya, Ia tak pernah menemukan kendala dalam pekerjaan yang dijalaninya. Sampai suatu hari pemerintah kolonial secara tiba-tiba mengirim seorang petugas otoriter bernama Kolonel Joll (Johnny Depp).

Semula, kolonel Joll berpura-pura memiliki sikap rendah hati dan mengesankan untuk bekerjasama dengan sang hakim. Namun, sebagai komandan pasukan rezim kolonial, Kolonel Joll kemudian melakukan serangkaian interogasi dengan metode yang cukup sadis, yakni disertai dengan penyiksaan. Hal itu tentu membuat sang hakim mulai tak simpati dengan Joll.

Sekalipun hakim memprotes tindakan kejam itu, dengan alasan tidak ada potensi pemberontakan, Joll bersikukuh untuk terus menahan dan menyiksa banyak penduduk lokal yang tidak bersalah. Ia beralasan mendengar info ada gangguan di perbatasan. Belakangan, petugas junior bawahan Joll (Robert Pattinson) ikut terlibat melakukan serangkaian tindakan kejam.

(kpl/gtr)


REKOMENDASI
TRENDING