'THE LAST AIRBENDER', Mimpi Buruk Shyamalan

Kamis, 05 Agustus 2010 19:13 Penulis: Fatchur Rochim
'THE LAST AIRBENDER', Mimpi Buruk Shyamalan M Night Shyamalan retna
Kapanlagi.com - Saat nama sutradara M Night Shyamalan dikaitkan dengan proyek THE LAST AIRBENDER, yang pertama muncul memang tanda tanya besar. Genre ini memang seolah menyimpang dari jalur Shyamalan yang lebih akrab dengan film-film horor. Nyatanya, sutradara ini sendiri mengaku bahwa THE LAST AIRBENDER memang tantangan besar, tak beda dengan sebuah mimpi buruk.

Sebenarnya M Night Shyamalan tak pernah menyimpang dari jalurnya. Meski belum pernah mengerjakan film seperti ini namun sutradara berdarah India ini mengaku hanya dua jenis film yang ia sukai: horor dan martial arts. Karena itu saat memutuskan menggarap film ini, yang ada di benak Shyamalan adalah mimpi yang jadi nyata. Sayangnya, ternyata film ini jauh lebih kompleks dari perkiraan Shyamalan.

"Saya sadar sejak pertama kali saya menuliskan kata pertama pada naskah film ini kalau membuat film sekompleks ini kita harus bekerja ekstra keras. Setiap hari, saat syuting, saya selalu ketakutan, karena saya tahu ini bakal menyita energi, dan banyak sekali hal yang belum saya ketahui," ujar M Night Shyamalan seperti dikutip dari WalesOnline.com.

Bukan itu saja, M Night Shyamalan ternyata juga menganggap CGI sebagai musuh besarnya. "Buat saya, CGI adalah cara untuk mengatakan bahwa tidak ada hal yang tak mungkin, kita bisa memperbaiki apa pun, kita bisa mengubah warna mata kita dan itu membuat kita jadi kehilangan identitas. Kita memerlukan batasan, karena itu proses itu buat saya sangat menakutkan," lanjut M Night Shyamalan

(kpl/wal/roc)

Editor:

Fatchur Rochim


REKOMENDASI
TRENDING