Dapat Kecaman, Kaos Pesan Bunuh Diri Kurt Cobain Ditarik!

Senin, 19 Januari 2015 11:35 Penulis: Helmi Romadhon
Dapat Kecaman, Kaos Pesan Bunuh Diri Kurt Cobain Ditarik! Kurt Cobain © Jesse Frohman
Kapanlagi.com - Tahun 1994 silam, dunia digemparkan dengan berita dari vokalis band legendaris, Nirvana. Kalau kamu mengikuti berita itu, pasti tahu dong tentang apa. Yup, itu adalah berita bunuh diri dari Kurt Cobain. Sekedar info nih, bahwa sebelum bunuh diri ia sempat menulis sebuah pesan tentang bunuh diri. Ngeri kan?

Pesan itulah yang saat ini sedang menjadi obrolan hangat masyarakat. Pasalnya pesan itu dijadikan kaos! Alhasil para fans marah dong! Seperti yang dikutip dailymail beberapa waktu lalu, salah satu berkomentar, "
Itu adalah selera yang buruk dan eksploitasi ke tingkat baru."

Setelah mendapatkan berbagai kritik dari masyarakat, alhasil dua perusahaan online besar dipaksa harus menarik barang itu lho! Kedua perusahaan itu adalah eBay dan Etsy.

Kaos yang berisikan surat bunuh diri Kurt Cobain © eBayKaos yang berisikan surat bunuh diri Kurt Cobain © eBay

Di tengah kritikan masyarakat, ada sebuah komentar yang nyeleneh. "Saya ingin ini, sehingga saya bisa memakainya ketika saya bunuh diri," tuturnya. Waduh jangan ditiru ya guys!

Pihak Esty sama sekali tak memberikan komentar apapun untuk itu. Tetapi pihaknya mengatakan pada Dailymail bahwa semua penjualan harus mengikuti pedoman, dan yang pasti nggak boleh menjual barang-barang terlarang.

Berbeda, juru bicara eBay mengungkapkan sesuatu untuk hal kontroversional ini. Ia menjelaskan bahwa perusahaan telah menetapkan bahwa item ini melanggar kebijakan. Apa pendapat kamu tentang kejadian ini?

(day/mhr)

Editor:

Helmi Romadhon


REKOMENDASI
TRENDING